x

3 Bintang yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Jadon Sancho ke Manchester United

Jumat, 25 Juni 2021 15:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Jadon Sancho tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Berikut 3 bintang Setan Merah yang akan jadi korban kedatangan pemain Dortmund itu.

INDOSPORT.COM – Jadon Sancho tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Berikut 3 bintang Setan Merah yang akan jadi korban kedatangan pemain Dortmund itu.

Manchester United menjadi salah satu klub yang aktif bergerak di bursa transfer musim panas ini. Setan Merah bahkan disebut tinggal selangkah lagi memboyong pemain idaman mereka yakni Jadon Sancho.

Dilansir Manchester Evening News, Setan Merah dan Borussia Dortmund kini tinggal meraih kesepakatan terkait biaya tambahan sebesar 8,5 juta poundsterling.

Baca Juga
Baca Juga

Die Borussen menginginkan 6 juta pounds dibayarkan secara tunai sedangkan sisanya berupa bonus. Namun, MU kini siap menegosiasikan struktur pembayaran berbeda meski sudah menyepakati jumlah tersebut.

Secara total, dana yang bakal dikeluarkan MU untuk memboyong Jadon Sancho ke Old Trafford diperkirakan mencapai 90 juta pounds.

Manchester City akan menerima 15% dari jumlah itu sesuai dengan klausul yang tercantum dalam kontrak Sancho saat bergabung dengan Dortmund dari City pada 2017 lalu.

Lebih lanjut, peresmian kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United diprediksi bakal dilangsungkan pada pekan depan.

Kesuksesan mendatangkan Sancho pun mengakhiri perburuan panjang MU terhadap sang winger. Seperti diketahui, Setan Merah sudah gencar dikaitkan dengan Sancho sejak musim panas tahun lalu.

Sancho sendiri tampil gemilang  bersama Borussia Dortmund dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu saja ia sukses mencatatkan 16 gol dan 20 assist hanya dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Kehadiran pemain 21 tahun itu pun diharapkan bisa menutup lubang di sektor sayap kanan Manchester United, sekaligus mengembalikan Mason Greenwood ke posisi naturalnya sebagai penyerang tengah.

Seperti diketahui, sepanjang musim lalu posisi sayap kanan memang lebih kerap ditempati oleh Greenwood dengan Daniel James menjadi pelapis.

Di sisi lain, kehadiran Jadon Sancho dari Borussia Dortmund juga berpotensi membuat 3 bintang Manchester United tersingkir dan kehilangan menit bermain. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:


1. Dua Sayap dan Satu Penyerang Tengah

Selebrasi Anthony Martial dalam laga Manchester United vs LASK

1. Anthony Martial

Berposisi sebagai penyerang tengah, Anthony Martial tidak berbentrokan posisi dengan Jadon Sancho. Namun, kehadiran Sancho akan membuat Mason Greenwood dikembalikan ke penyerang tengah.

Kembalinya Greenwood ke tengah inilah yang diyakini akan membuat Anthony Martial menjadi pilihan ketiga setelah Greenwood dan Edinson Cavani.

Apalagi, jumlah gol Martial musim lalu di mana ia hanya mencetak 7 gol di semua kompetisi masih kalah dibandingkan Greenwood (12) dan Cavani (17).

2. Daniel James

Daniel James

Diboyong dari Swansea City pada Juni 2019, Daniel James masih gagal mendapatkan tempat utama. Usai mencatatkan 44 penampilan di musim pertama, musim lalu menit bermainnya turun menjadi 26 laga.

Musim lalu, ia bahkan kalah bersaing dengan Mason Greenwood yang sejatinya berposisi natural sebagai penyerang tengah. Kedatangan Sancho pun diyakini akan membuat nasib Daniel James tak banyak berubah.

Namun, dengan penampilan gemilangnya bersama Wales di Euro 2020, besar kemungkinan ia akan dipertahankan sebagai pemain pelapis, alih-alih dilepas baik sebagai pinjaman ataupun permanen.

3. Amad Traore

Amad Diallo Traore

Gagal memboyong Jason Sancho musim lalu, Manchester United beralih mendatangan Amad Diallo Traore dari Atalanta. Namun, ia masih kesulitan mendapatkan kesempatan dengan baru tampil 8 kali di semua kompetisi.

Kinerja Amad Diallo Traore sejatinya cukup baik dengan 1 gol di Liga Europa dan 1 assist di Liga Inggris. Meski demikian, keberadaan Sancho dan James akan makin membuatnya sulit mendapatkan menit bermain.

Namun, dengan usianya yang baru 18 tahun dan bakat besar yang sudah ia tunjukkan, kemungkinan besar MU akan meminjamkannya demi mengembangkan potensinya, alih-alih melepasnya secara permanen.

Bursa TransferManchester UnitedBorussia DortmundAnthony MartialLiga InggrisJadon SanchoDaniel JamesBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferAmad Traore

Berita Terkini