x

Hasil Pertandingan Copa America Chile vs Paraguay: Telan Korban

Jumat, 25 Juni 2021 09:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Laga Copa America Chile vs Paraguay, Jumat (25/06/21) pagi WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Copa America yang mempertemukan Chile vs Paraguay, Jumat (25/06/21) pagi WIB.

Pertandingan ini pun bisa dibilang panggungnya para pemain yang mendominasi daftar top skor sementara kompetisi. Ya, siapa lagi kalau bukan Eduardo Vargas (Chile) dan Angel Romero (Paraguay).

Dengan predikat yang disandang, otomatis keduanya akan berlomba-lomba memberi yang terbaik bagi tim masing-masing, termasuk menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak-banyaknya demi mencari poin kemenangan.

Demi misi menumbangkan Argentina dari puncak klasemen sementara, Paraguay wajib memenangkan pertandingan kali ini, tentu dengan para pemain terbaik mereka mulai lini belakang sampai depan.

Baca Juga
Baca Juga

Babak Pertama

Timnas Chile mengawali pertandingan dengan cukup baik dengan penguasaan bola mereka yang sedikit lebih dominan. Hanya saja, belum ada kesempatan yang apik untuk menembus pertahanan lawan.

Di sisi lain, Paraguay perlahan mencoba menggeliat dan mencari celah untuk menyodok masuk ke area Chile.

Waktu terus berlalu tanpa adanya perubahan angka di papan skor. Malahan, tensi laga bisa dibilang sedikit menurun dan permainan jadi lebih fokus ke tengah lapangan, bukannya ke wilayah dekat gawang lawan.

Kesempatan Paraguay memimpin laga pun sempat muncul dari Alberto Espinola, yang datang dari sayap kanan. Ia mencoba mengirim umpan silang namun tidak membuahkan hasil, meski sempat mengancam gawang Claudio Bravo.

Baca Juga
Baca Juga

Meski kedua tim masih terus mencoba mengungguli satu sama, tempo permainan melambat dan cenderung membosankan, apalagi karena baik Chile dan Paraguay sama-sama bermain sangat hati-hati.

Namun akhirnya papan skor Chile vs Paraguay berubah juga pada menit ke-32. Adalah Braian Samudio yang menjadi pencetak gol pertama di laga Copa America ini.

Chile berusaha membalas ketertinggalan mereka, tapi sayangnya skor 1-0 untuk keunggulan sementara Paraguay berakhir sampai akhir babak pertama.


1. Babak Kedua

Pemain Paraguay, Antonio Bareiro, digotong keluar di laga Copa America lawan Chile.

Misi Chile untuk menyamakan kedudukan atau bahkan menyalip skor Paraguay dimulai. Namun Braian Samudio justru kembali mengancam gawang mereka tidak lama setelah peluit awal babak kedua dibunyikan.

Situasi yang kurang apik nampaknya tengah menghinggapi Chile yang mengalami kesulitan dalam permainannya. Lini pertahanan mereka pun bisa dibilang cukup mudah ditembus.

Bukannya berkah yang datang, petaka justru kembali menghampiri Chile pada menit ke-55. Gonzalez dilanggar Gary Medel dan membuat wasit menunjuk titik putih.

Miguel Almiron pun kemudian menggandakan keunggulan timnya lewat gol penalti. Kini skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Paraguay.

Angel Romero pun masuk menggantikan tidak lama setelah gol Almiron. Sayangnya, top skor Copa America ini tidak berhasil menambah pundi-pundi golnya di pertandingan Chile vs Paraguay.

Ya, skor yang sama bertahan sampai akhir pertandingan. Salah satu pemain Paraguay, Antonio Bareiro, sayangnya harus mengalami insiden dan ditangani tim dokter setelah terjatuh dan mengerang kesakitan.

Ia bahkan menangis dan pada akhirnya harus dibawa keluar menggunakan tandu. Paraguay menyelesaikan injury time babak kedua dengan 10 pemain dan tampil sebagai pemenang di pertandingan ini.

ChileParaguayCopa AmericaBola Internasional

Berita Terkini