x

Persib Dipastikan Kehilangan Satu Kipernya di Piala Walikota Solo

Jumat, 25 Juni 2021 05:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam saat pemanasan menjelang laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, dipastikan tidak akan ikut dalam rombongan tim ke Solo, untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat ini Teja Paku Alam sedang pemulihan, setelah menjalani operasi di salah satu rumah sakit, karena mengalami patah tulang hidung.

Robert Alberts menambahkan, setelah menjalani operasi, mantan penjaga gawang Sriwijaya FC tersebut membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya sekitar enam sampai delapan pekan.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, akan berlangsung pada 29 Juni - 4 Juli 2021, sehingga dipastikan Teja absen dalam turnamen yang akan diikuti delapan klub peserta tersebut.

"Tentu dia tidak bisa. Setelah operasi, Teja butuh waktu sekitar 6-8 pekan untuk memulihkan cederanya dan bisa kembali berlatih," kata Robert Alberts, Rabu (23/06/21).


1. Andalkan Kiper Lama

Piala Walikota Solo 2021

Absennya Teja, membuat Persib kemungkinan besar hanya akan membawa dua penjaga gawang, I Made Wirawan dan Muhammad Natsir saat berangkat ke Solo, pada Minggu (27/06/21).

Pasalnya, Aqil Savik yang juga bisa diandalkan untuk mengisi posisi kiper, saat ini masih menjalani karantina di Jakarta, setelah memperkuat Timnas Indonesia pada babak kualifikasi Piala Dunia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

"Aqil masih menjalani karantina, besok akan menjalani tes PCR lagi dan jika negatif, dia masih harus melakukan tes lainnya tanggal 28 karena itu prosedur yang harus dilalui," ucap Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, Robert Alberts tetap mendaftar Aqil Savik untuk turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, karena jika karantina berjalan dengan lancar, kiper jebolan Diklat Persib itu bisa bergabung dengan tim dalam waktu dekat.

"Jadi jika semua berjalan lancar, dia bisa keluar dari karantina pada tanggal 29. Artinya setelah itu dia siap untuk bergabung dengan kami," jelas Robert Alberts.

Persib BandungI Made WirawanLiga IndonesiaTeja Paku AlamPiala Walikota Solo 2021

Berita Terkini