x

3 Bintang Wolverhampton yang Bisa Dibawa Nuno Espirito Santo ke Tottenham Hotspur

Sabtu, 26 Juni 2021 12:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Nuno Espirito Santo jadi kandidat kuat manajer Tottenham Hotspur. Termasuk pengganti Harry Kane, berikut ini 3 bintang Wolverhampton Wanderers yang bisa ia bawa.

INDOSPORT.COMNuno Espirito Santo jadi kandidat kuat manajer Tottenham Hotspur. Termasuk pengganti Harry Kane, berikut ini 3 bintang Wolverhampton Wanderers yang bisa ia bawa.

Tottenham Hotspur menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Namun, alih-alih memburu pemain anyar, mereka justru lebih sibuk mencari manajer baru.

Seperti diketahui, sejak memecat Jose Mourinho tengah musim lalu, Spurs hanya mengangkat Ryan Mason sebagai manajer interim.

Baca Juga
Baca Juga

Seiring berakhirnya musim 2020/2021, The Lilywhites pun santer dikaitkan dengan sejumlah manajer papan atas.

Namun, upaya mereka mencari manajer baru berujung bencana. Tottenham 3 kali beruntun gagal mencapai kesepakatan dengan 3 kandidat yakni Antonio Conte, Paulo Fonseca, dan Gennaro Gattuso.

Tim London Utara ini kemudian sempat disebut meminati eks pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dan Julen Lopetegui, mantan juru taktik Real Madrid. Namun, langkah ini juga tak terwujud.

Meski demikian, perburuan manajer baru Son Heung-min dkk tampaknya akan segera berakhir. Pasalnya, dilansir Daily Mail, Nuno Espirito Santo kini menjadi kandidat kuat untuk mengisi pos tersebut.

Seperti diketahui, Nuno Espirito Santo memang tengah menganggur usai meninggalkan Wolverhampton Wanderers akhir musim lalu.

Pria Portugal itu dinilai punya pengetahuan yang cukup baik tentang Liga Inggris karena sudah melatih di tanah Britania dan memimpin Wolves sejak 2017.

Kinerjanya pun cukup apik dengan berhasil membawa Wolves promosi dari Divisi Championship di musim pertamanya, dan 2 kali membawa Raul Jimenez dkk finis di 10 besar Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Penunjukan Nuno Espirito Santo pun bisa membuat Tottenham Hotspur untuk bersiap menghadapi musim depan, termasuk dengan bergerak di bursa transfer pemain.

Apalagi, mereka terancam kehilangan penyerang andalan Harry Kane yang belakangan ini santer dikaitkan dengan Manchester City.

Di sisi lain, ada sejumlah mantan anak asuh Nuno Santo di Wolverhampton Wanderes yang berpotensi dibawa serta ke Tottenham Hotspur karena sesuai dengan kebutuhan The Lilywhites.

Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:


1. Ada Pengganti Harry Kane

Selebrasi Raul Jimenez setelah cetak gol untuk Wolverhampton Wanderers

1. Raul Jimenez

Seperti sudah disebut, Tottenham terancam ditinggal Harry Kane yang merapat ke Manchester City. Untuk menutup lubang itu, Nuno Santo bisa saja memboyong penyerang andalannya di Wiolverhampton Wanderers, Raul Jimenez.

Berbekal fisik kuat dan penyelesaian akhir mumpuni serta catatan 48 gol dari 110 penampilan bersama Wolves, Raul Jimenez bisa menjadi sosok yang tepat untuk menutup kepergian Kane. Apalagi, ia sudah familier dengan Liga Ingggris karena sudah 3 musim membela Wolves.

Namun, langkah ini cukup berisiko karena Jimenez sudah absen sejak November tahun lalu karena retak tengkorak.

Walaupun bintang Meksiko itu sudah pulih dan siap merumput musim depan, ia tentu butuh waktu untuk mengembalikan ketajamannya.

2. Adama Traore

Adama Traore, pemain Wolves

Guna mengurangi beban Son Heung-min di sayap kiri, Nuno Santo bisa memboyong Adama Traore untuk mengisi sayap kanan.

Bermodal kecepatan yang baik dan postur tubuh kokoh, Adama Traore bisa menghadirkan ancaman dari kanan jika lini belakang lawan terlalu fokus pada Son Heung-min di kiri serta siapa pun yang mengisi sektor penyerang tengah.

Apalagi, selain cepat, bintang muda Spanyol ini juga dikenal memiliki kemampuan mencetak gol dan assist yang sama baiknya.

3. Conor Coady

Bintang Wolves, Conor Coady

Satu sektor di skuat Tottenham Hotspur yang dinilai butuh perbaikan adalah bek tengah. Eric Dier, Toby Alderweireld, maupun Davinson Sanchez gagal menunjukkan performa yang meyakinkan sementara Juan Foyth yang tampil apik di Villarreal sudah dilepas permanen.

Guna mengatasi masalah ini, Nuno Espirito Santo bisa saja memboyong Conor Coady yang jadi andalan Wolverhampton Wanderers dalam 6 musim terakhir.

Ketangguhan Coady terlihat dari rataan 0,9 blok per laga alias tertinggi di Wolvers Ia bahkan ikut masuk timnas Inggris di Euro 2020, mengalahkan Eric Dier.

Bursa TransferTottenham HotspurAdama TraoreRaul JimenezLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga InggrisBerita Bursa TransferNuno Espirito Santo

Berita Terkini