x

Arema FC Pilih 22 Pemain Siap Tanding Menuju Piala Walikota Solo

Sabtu, 26 Juni 2021 10:47 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Latih tanding Arema FC vs PS Hizbul Wathan dengan skor 4-2.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan tidak membawa serta seluruh anggota tim, dengan memilih 22 pemain yang dinilai siap tanding menuju Piala Walikota Solo.

Jumlah itu pun sudah sesuai dengan regulasi yang diberikan panitia pelaksana (panpel) turnamen, yaitu dengan kuota maksimal 22 pemain plus 10 ofisial.

Baca Juga
Baca Juga

"Arema FC siap mengikuti Piala Walikota Solo dengan tetap memperhatikan regulasi protokol kesehatan sebagai wujud kepatuhan sesuai arahan panpel," ujar Media Officer klub, Sudarmaji Jumat (25/6/21).

Komitmen itu pun akan diwujudkan sejak jadwal keberangkatan. Lantaran bagi tim Singo Edan, menjalankan protokol kesehatan (prokes) adalah bentuk kewajiban dalam menjaga kesehatan tim. 

Baca Juga
Baca Juga

"Sebelum keberangkatan, semua pemain dan pelatih dilakukan swab antigen dan aturan prokes selama perjalanan," sambung dia. 

Arema FC sendiri dijadwalkan membuka turnamen pada Selasa (29/6/21). Johan Ahmat Farizi dkk menghadapi Persib Bandung pada laga kedua setelah Persis Solo versus PSG Pati.


1. Belum Umumkan Skuat

Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021

Kendati memastikan hanya mengusung 22 pemain, namun pihak klub belum menyusun daftar nama menuju Solo, termasuk dua pemain asing baru.

Hal ini tak lepas dari upaya Eduardo Almeida untuk memantau kondisi terakhir para pemain. Kesiapan bertanding jelas menjadi acuan utama dalam memilih pemain.

"Rencananya berangkat pada Minggu (27/6/21). Membawa 22 pemain dan 10 ofisial sesuai dengan ketentuan regulasi," Sudarmaji menandaskan.

Saat ini, Arema FC telah memiliki 27 pemain yang 2 diantaranya pemain asing. Namun, peminjaman 3 pemain muda membuat skuat tim kembali berkurang 24 pemain.

Liga IndonesiaArema FCSepak BolaEduardo AlmeidaPiala Walikota Solo 2021

Berita Terkini