x

Euro 2020: 4 Pertarungan Sengit Antar Pemain di Babak 16 Besar

Sabtu, 26 Juni 2021 16:15 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
Logo Euforia Eropa Euro 2020

INDOSPORT.COM – Gong babak 16 besar Euro 2020 bakal dibunyikan malam nanti yang diawali dengan pertandingan antara Wales vs Denmark pukul 23:00 WIB di Johan Cruijff Arena.

Walaupun ada delapan pertandingan yang diikuti oleh 16 tim, namun ada sekitar lima pertarungan antar pemain yang diyakini bakal berjalan dengan sengit dan keras.

Pertarungan antar pemain ini bukan head to head dari pemain yang satu posisi, melainkan pertarungan pemain berbeda posisi yang dipastikan bakal saling duel di atas lapangan nanti.

Euro 2020 sudah memasuki babak 16 besar, artinya sudah dalam babak penyisihan di mana tim yang kalah sudah pasti gugur dan tidak ada kesempatan lagi seperti yang mereka dapatkan selama di fase grup.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan demikian, permainan yang keras namun bersih pun tak mungkin terelakkan di babak 16 besar ini.

Lalu, siapa sajakah pemain yang bakal terlibat dalam lima pertarungan sengit dalam babak 16 besar Euro 2020 nanti? Berikut ulasannya:

Romelu Lukaku (Belgia) vs Pepe (Portugal)

Striker Belgia di Timnas Euro 2020, Romelu Lukaku

Pertarungan sengit pertama bisa tercipta dalam pertemuan antara Romelu Lukaku mesin gol Timnas Belgia melawan tembok pertahanan Timnas Portugal, Pepe.

Tentu lebih banyak yang menilai jika Lukaku bakal disandingkan dengan megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dalam urusan siapa yang bakal mencetak gol.

Hal itu tak salah dan wajar, namun bisa dibilang sudah biasa. Karena memang tugas keduanya adalah mencetak gol demi memberikan tim kemenangan.

Nah, pertarungan antara Romelu Lukaku dengan Pepe jelas terasa sangat menarik dalam laga nanti.

Keduanya sama-sama memiliki gaya bermain yang agresif dan keras saat melakukan duel fisik.

Mungkin di atas kertas, Lukaku lebih diunggulkan karena usianya 10 tahun lebih muda dari Pepe.

Lukaku saat ini berusia 28 tahun dan Pepe berusia 38 tahun, kendati demikian sepertinya usia bukanlah menjadi tolok ukur dalam pertandingan nanti.

Pepe jelas memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan Pepe, sehingga ia sudah tahu bagaimana menjaga striker yang bertipikal seperti Lukaku.

Mari kita saksikan duel antara Lukaku vs Pepe dalam pertandingan babak 16 besar Euro antara Belgia vs Portugal yang digelar pada hari Senin (28/06/21) pukul 02:00 WIB di Estadio de La Cartuja, Spanyol.

David Alaba (Austria) vs Domenico Berardi (Italia)

Jika laga antara Lukaku vs Pepe pertarungan dua pemain agresif, maka dalam pertarungan Alaba dengan Berardi saling adu cepat.

Ya, meski David Alaba diplot sebagai bek tengah, namun ia juga memiliki kecepatan karena pernah bermain diposisi bek sayap di kedua sisi lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Nantinya, Alaba bakal menjaga pergerakkan dari motor serangan Timnas Italia, Domenico Berardi yang kerap mengandalkan kecepatannya dalam menusuk lini pertahanan lawan.

Usia keduanya pun tak berbeda jauh, hanya selisih tiga tahun, yaitu Alaba 29 tahun sedangkan Berardi 26 tahun sehingga pertarungan keduanya juga tak kalah menarik.

Babak 16 besar Euro 2020 antara Italia vs Austria bakal digelar hari Minggu (27/06/21) dini hari nanti pukul 02:00 WIB di Stadion Wembley, Inggris.


1. Sergio Busquets (Spanyol) vs Luka Modric (Kroasia)

Selebrasi Luka Modric usai mengalahkan Skotlandia di Euro 2020

Adu agresif sudah, adu kecepatan juga sudah, kini duel kecerdasan dalam menyeimbangkan permainan serta menjadi poros utama tim dalam membangun serangan.

Hal ini bakal bisa kita lihat dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Kroasia vs Spanyol yang digelar hari Senin (28/06/21) pukul 23:00 WIB di Stadion Parken, Denmark.

Tak hanya harus cerdik dalam membangun serangan tim serta merusak skema penyerangan tim lawan, nantinya Busquets dan Modric juga dipastikan bakal berduel fisik karena keduanya sama-sama mengisi titik tengah lapangan.

Jadi, siapa yang bakal merusak skema penyerangan lawan lebih dulu kemudian memberikan umpan untuk rekan setimnya? Apakah Busquets atau Modric? Menarik dinanti.

Bukayo Saka (Inggris) vs Robin Gosens (Jerman)

Kembali lagi ke duel adu cepat, seperti David Alaba dengan Domenico Berardi dalam laga antara Austria vs Italia.

Pertarungan kecepatan fisik juga tercipta dalam duel Bukayo Saka gelandang sayap Timnas Inggris dan juga bek sayap Timnas Jerman, Robin Gosens.

Jika pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memasang Saka di sisi kanan, maka besar kemungkinan pemain Arsenal ini bisa berduel dengan Gosens yang menempati posisi kiri.

Meski nantinya Saka diplot di sisi kiri juga, kemungkinan duel antara Saka dengan Gosens pun tetap tercipta, mengingat saat menyerang lini depan Three Lions bisa melakukan rotasi perputaran pemain yang memungkinkan Saka bisa menempati kedua sisi lapangan.

Mari kita saksikan pertarungan antara Bukayo Saka sang motor serangan Timnas Inggris melawan pemain andalan Timnas Jerman, Robin Gosens dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Inggris vs Jerman yang digelar hari Selasa (29/06/21) pukul 02:00 WIB di Stadion Wembley.

KroasiaSpanyolInggrisJermanPortugalBelgiaLuka ModricRomelu LukakuSergio BusquetsEuro 2020Bola InternasionalBukayo SakaEuforia Eropa

Berita Terkini