x

Susunan Pemain Euro 2020 Belanda vs Republik Ceko: Duel Dua Calon Top Skor

Minggu, 27 Juni 2021 22:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Denzel Dumfries saat mencetak gol bagi Belanda atas Austria di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut susunan pemain babak 16 besar Euro 2020 antara Belanda vs Republik Ceko pada Minggu (27/06/21) malam WIB, dua calon top skor turnamen ini tampil sebagai starter.

Bertanding di Stadion Puskás Ferenc, tim Belanda menatap laga babak 16 besar Euro 2020 ini dengan kepercayaan diri setelah tampil impresif di penyisihan grup.

De Oranje sukses menyapu bersih kemenangan di Grup C dan tampil sebagai juara grup. Memphis Depay dkk juga berhasil menyarangkan 8 gol dan hanya kebobolan 2.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, tim Republik Ceko bisa dibilang beruntung bisa tampil di 16 besar. Ceko cuma finis di posisi ketiga dan lolos berkat jalur peringkat tiga terbaik.

Meski begitu, bukan berarti Republik Ceko inferior. Mereka juga tampil mencuri perhatian di penyisihan grup.

Ceko sukses mengalahkan Skotlandia, serta menahan imbang Kroasia dan kalah tipis dari Inggris. Bisa dibilang kualitas Ceko hanya beda tipis di bawah Belanda.

Menghadapi salah satu kuda hitam, Belanda tak melakukan banyak perubahan di starting line up-nya kali ini. Mereka masih mengandalkan duet Memphis Depay dan Donyell Malen sebagai ujung tombak.

Sementara di lini tengah, sederet gelandang creative sekelas Marten de Roon, Georginio Wijnaldum hingga Frenkie de Jong siap membantu aliran bola ke kotak penalti lawan.

Baca Juga
Baca Juga

Georginio Wijnaldum bakal jadi sorotan di laga ini. Lantaran sang gelandang merupakan salah satu calon top skor Euro 2020 usai mengoleksi tiga gol.


1. Susunan Pemain

Denzel Dumfries saat mencetak gol kemenangan Belanda atas Ukraina di Euro 2020.

Sementara di kubu Republik Ceko, sang mesin gol Patrik Schick masih jadi andalan untuk membombardir lini pertahanan Belanda.

Penyerang berusia 25 tahun itu juga sedang bertengger di daftar teratas top skor Euro 2020 dengan tiga gol, selisih dua gol dari Ronaldo yang berada di puncak.

Andai mampu menambah pundi-pundi golnya serta hantarkan Ceko lolos ke perempat final, peluang Patrik Schick raih sepatu emas di ajang Euro 2020 bakal terbuka lebar.

Lebih lengkapnya berikut susunan pemain Euro 2020 Belanda vs Republik Ceko:
Belanda (3-5-2):
Maarten Stekelenburg; Stefan de Vrij, Matthijs de Ligt, Daley Blind; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Patrick van Aanholt; Memphis Depay, Donyell Malen

Republik Ceko (4-2-3-1):
Tomas Vaclik; Pavel Kaderabek, Tomas Kalas, Ondrej Celustka, Vladimir Coufal; Tomas Soucek, Tomas Holes; Petr Sevcik, Antonin Barak, Lukas Masopust; Patrik Schick.

BelandaCekoEuro 2020EuroBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini