x

Robert Alberts Bicara Peluang Marc Klok Gabung Persib Bandung

Senin, 28 Juni 2021 20:23 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai peluang Marc Klok bergabung dengan timnya, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, setiap pemain yang akan bergabung dengan skuat Maung Bandung dipastikan harus melalui beberapa proses, salah satunya akan dipantau dulu kondisi dan kualitasnya. 

Hal tersebut, baru saja dilakukan oleh Robert Alberts, kepada Sansan Fauzi dan Yasril, kedua pemain tersebut dipantau kualitasnya, namun performanya tidak seusai dengan kebutuhan Persib untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, setelah menjalani trial, pelatih berusia 66 tahun ini mengambil keputusan untuk tidak merekrut Sansan dan Yasril.

"Seperti kami melakukan tes kepada dua striker baru-baru ini (Sansan dan Yasril), setiap klub sepakbola dengan ambisi selalu melihat kesempatan mendapatkan pemain yang lebih baik dari yang ada di dalam skuat," kata Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

"Itu adalah tugas dari setiap pelatih dan tugasnya membuat tim terbaik dari pemain yang tersedia," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan.


1. Pantau Situasi Marc Klok

Marc Klok.

Robert Alberts menuturkan, jika Marc Klok tertarik untuk memperkuat Persib, maka ia akan kembali memantau kualitas pemain naturalisasi itu, walaupun sebelumnya sudah mengetahui permainan dari pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut. 

"Tentunya jika Klok tertarik, kami tentu memantaunya karena dia pemain yang berkualitas. Tapi untuk itu saya belum tahu apapun," jelasnya.

Marc Klok sendiri setelah mengakhiri kerjasama dengan Persija Jakarta, santer dikabarkan direkrut oleh beberapa klub Liga 1 2021, salah satunya Persib. 

Menurut Robert Alberts, banyak klub yang dikait-kaitkan dengan Marc Klok sangat wajar, karena saat ini pendaftaran pemain untuk kompetisi Liga 1 2021 belum ditutup, ditambah lagi pengalaman pemain berusia 28 tersebut cukup bagus di sepakbola Indonesia.
 

Persib BandungPersija JakartaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaMarc KlokBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini