x

Bukan Karena Sakit, Shin Tae-yong Pulang ke Korea Selatan untuk Liburan

Selasa, 29 Juni 2021 17:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali berbeda jalan terkait kondisi kesehatan. Dimana Shin Tae-yong membantah bahwa kondisi kesehatannya bermasalah.

Shin Tae-yong dan asisten pelatih Timnas Indonesia memang sedang pulang ke negara asalnya, Korea Selatan. Dengan pulangnya Shin Tae-yong membuat pemusatan latihan Timnad Indonesia U-18 pun dibatalkan.

Namun ada yang menarik dari kepulangan Shin Tae-yong ke Korea Selatan. Dimana PSSI melalui Sekjen, Yunus Nusi mengatakan bahwa Shin Tae-yong pulang untuk melakukan pemeriksaan. Terlebih Shin Tae-yong sempat terdapat Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Namun hal lain justru diutarakan Shin Tae-yong. Dimana ia pulang ke Korea Selatan tidak ada kaitannya dengan kesehatannya.

"Saat ini kondisi kesehatan saya tidak ada masalah. Saya berencana kembali pada awal Agustus tergantung situasi Covid-19 di Indonesia," ucap Shin Tae-yong yang dilansir dari Yonhap.


1. Kasus Covid Tinggi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Baca Juga
Baca Juga

Shin Tae-yong menambahkan ia menunda pemusatan latihan karena memang situasi Covid-19 di Indonesia sedang melonjak tinggi. Sehingga ia memilih liburan ke Korea Selatan.

"Kami memutuskan itu (menunda) karena sangat berbahaya mengumpulkan 144 pemain (Timnas U-18) dengan situasi Virus Corona yang semakin meningkat."

"Jadi kami memutuskan untuk menundanya setelah konsultasi dengan PSSI. Saya memutuskan liburan ke Korea Selatan," jelasnya.

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yongYunus Nusi

Berita Terkini