x

Euro 2020: Jelang Lawan Jerman, Sancho Siap Gusur Mason Mount

Selasa, 29 Juni 2021 09:45 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
Jadon Sancho, pemain Timnas inggris.

INDOSPORT.COM – Gelandang serang Timnas Inggris, Jadon Sancho menyatakan jika dirinya dalam keadaan fit dan siap bermain melawan Jerman di babak 16 besar Euro 2020.

Timnas Inggris bakal menjamu Timnas Jerman besok Selasa (29/06/21) pukul 23:00 WIB di Stadion Wembley

Hal ini berarti menandakan jika Sancho juga siap menggantikan posisi Mason Mount yang baru keluar dari karantina esok hari bersama bek kiri, Ben Chilwell.

Baca Juga
Baca Juga

Mount sendiri merupakan gelandang serang andalan pelatih Three Lions, Gareth Southgate dalam dua pertandingan pertama Grup D Euro 2020 saat melawan Kroasia dan Skotlandia.

Mount dan Chilwell terpaksa harus dikarantina selama 10 hari akibat mengobrol dan berdekatan dalam waktu lama dengan rekan setimnya di Chelsea, yakni Billy Gilmour yang bermain untuk Timnas Skotlandia.

Mason Mount, gelandang serang Timnas Inggris di Euro 2020 yang bermain untuk Chelsea.

Gilmour sendiri usai pertandingan dinyatakan terpapar virus corona atau Covid-19 sehingga Mount dan Chilwell pun dikhawatirkan tertular.

Meski sudah dites dan keduanya hasilnya negatif Covid-19, namun keduanya tetap diminta untuk di karantina selama 10 hari, hingga membuat mereka pun absen melawan Ceko pada laga pamungkas Grup D.

Masa isolasi Mason Mount dan Ben Chilwell sudah usai dan besok bertepatan dengan hari pertandingan melawan Jerman mereka sudah boleh keluar dari karantina.

Baca Juga
Baca Juga

Permasalahannya, Southgate belum tentu langsung memainkan keduanya. Untuk Chilwell mungkin tak terlalu menjadi masalah karena memang sejak awal eks pemain Leicester City itu belum dimainkan di Euro 2020.

Dengan demikian, seandainya Mount harus absen maka posisi yang tepat untuk menggantikannya adalah gelandang serang Borussia Dortmund, Jadon Sancho yang sudah menyatakan kesiapannya dalam pertandingan besok.

“Sungguh terasa istimewa jika mendapat kesempatan bermain sejak menit awal. Jika saya mendapat kesempatan itu, jelas saya tidak akan menyia-nyiakannya dan tidak akan pernah saya lupakan,” jelas Sancho dilansir Sportsmole.


1. Tahu Gaya Bermain Pemain Jerman

Jadon Sancho saat bermain untuk Borussia Dortmund.

Lebih lanjut, pemain yang disebut-sebut bakal berseragam Manchester United pada musim depan itu mengaku jika dirinya sudah tahu gaya bermain para penggawa Der Panzer.

Hal itu terbilang wajar, karena memang bermain di Bundesliga Jerman bersama Dortmund sejak tahun 2017 atau tepatnya hampir empat tahun.

Tentu ia cukup tahu karakter sejumlah penggawa Jerman yang sebagian besar bermain di kompetisi domestik.

“Saya tahu cukup banyak pemain di Jerman, saya bermain melawan mereka setiap minggu. Sangat menarik jika saya bisa melawan mereka dengan mengenakan jersey timnas,” tambah pemain yang merupakan bagian dari akademi Man City tersebut.

“Jika saya mendapatkan kesempatan bermain dari awal, saya bakal tunjukkan ke semua orang permainan terbaik saya. Sekali lagi, saya cukup tahu luar dan dalam para pemain Jerman,” tutup Jadon Sancho.

Dengan demikian, bukan tak mungkin besar kemungkinan Jadon Sancho bakal dipercaya menggantikan peranan Mason Mount di skuat Inggris saat melawan Jerman di babak 16 besar Euro 2020 besok, Selasa (29/06/21) pukul 23:00 WIB di Stadion Wembley.

InggrisJermanEuro 2020Bola InternasionalJadon SanchoMason MountEuforia Eropa

Berita Terkini