x

Resmi Ditunda, PT LIB Cari Skema Kick Off Liga 1 pada 23 Juli

Selasa, 29 Juni 2021 18:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda kompetisi Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menerima keputusan untuk menunda kick off Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Namun meski begitu LIB selaku operator tetap melakukan persiapan guna memantau peluang untuk tetap menggulirkan kompetisi Liga 1 di akhir Juli.

Kick off Liga 1 dan Liga 2 memang harus ditunda. Dimana PSSI dan dan LIB mendapat surat rekomendasi dari Ketua Satgas Covid-19 selaku perwakilan pemerintah untuk menunda kegiatan kompetisi sepak bola.

Baca Juga
Baca Juga

Penundaan ini tak lepas dari melesatnya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia. Terkait hal ini LIB selaku operator pun mengikuti apa arahan pemerintah.

"Seperti yang disampaikan kami memang mendapat surat dari BNPB supaya menunda gelaran Liga 1 dan Liga 2 hingga akhir Juli. Kami tegaskan penundaan ini karena Pandemi, bukan hal lain," ucap Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.


1. Mencari Peluang

PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda kompetisi Liga 1 2021.

Dengan keputusan ini, Sudjarno menegaskan LIB selaku operator akan kembali merancang terkait persiapan kompetisi. Selain itu LIB juga akan mencoba mencari peluang untuk tetap menggulirkan kompetisi di penghujung Juli.

"Tentu PT LIB akan merancang kembali skema kompetisi. Memang dalam surat disebutkan ditunda hingga akhir Juli, tetapi bila ada peluang dan angka penyebaran landai kita siapkan skema untuk tanggal 23 atau 30 Juli untuk kembali kick off," jelas Sudjarno.

Baca Juga
Baca Juga

"Tentu kita sama-sama berdoa agar Pandemi turun. Bila turun kita bisa kick off lebih cepat. Tetapi kami tegaskan kami menghormati apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah," pungkas ia.

Seperti diketahui, Kick Off Liga 1 sebelumnya dijadwalkan kick off pada 9 Juli mendatang. Dimana laga Persija Jakarta melawan PSS Sleman di Stadion Pakasanrindidapuk sebagai laga pembuka.

Penundaan ini bukanlah yang pertama kali. Dimana sebelumnya kompetisi Liga 1 musim 2020 juga sempat mengalami beberapa penundaan. Hingga akhirnya diputuskan dihentikan oleh PSSI.

PSSILiga IndonesiaLiga 1Liga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Berita Liga 2SudjarnoLiga 1 2021

Berita Terkini