x

Tersingkir Secara Dramatis, Prancis Ulangi Rekor Busuk 11 Tahun Lalu

Selasa, 29 Juni 2021 09:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:

INDOSPORT.COM - Prancis secara memalukan harus takluk dari Swiss dalam babak 16 besar di ajang Euro 2020.

Prancis sejatinya tampil cukup dominan ketika berhadapan dengan Swiss di Arena Nationala Stadium pada Selasa (29/6/21) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Prancis sejatinya sempat unggul 3-1 hingga menit ke-75, setelah dikejutkan dengan gol cepat Swiss dan tertinggal 0-1 terlebih dahulu di babak pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Swiss menunjukkan mentalnya dan mampu bangkit dari keterpurukan dengan menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sebelum pertandingan 90 menit berakhir.

Usai skor 3-3 bertahan, pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, yang mana tidak ada satu-pun gol yang tercipta.

Alhasil, pertandingan pun dilanjutkan hingga ke babak adu penalti. Disinilah petaka hadir untuk Prancis.

Satu-satunya pemain Prancis yang gagal mengeksekusi tendangan penalti justru datang dari sang bintang, yakni Kylian Mbappe.

Ya, Mbappe menjadi penendang terakhir Prancis, sekaligus biang keladi tim berjuluk Les Bleus tersebut gagal ke babak 8 besar Euro 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Kegagalan Prancis lolos ke babak 8 besar atau perempatfinal ini seakan menorehkan luka lama yang terjadi pada 11 tahun yang lalu.

Kala itu, Prancis juga sempat gagal melaju ke babak perempatfinal di ajang Piala Dunia 2010 saat berlangsung di Afrika Selatan.


1. Rekor untuk Swiss

Selebrasi Swiss usai mengalahkan Prancis di Euro 2020

Di sisi lain, keberhasilan Swiss mengalahkan Prancis di babak 16 besar Euro 2020 berbuah manis untuk mereka.

Dilansir dari Opta, Swiss untuk kali pertama dalam 67 tahun terakhir mampu melangkah hingga ke fase perempatfinal dalam kompetisi resmi.

Terakhir kali Swiss mencapai fase perempatfinal di tahun 1954, kala itu di ajang Piala Dunia, yang kebetulsan Swiss juga tuan rumahnya.

SwissPrancisEuro 2020Bola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini