x

Euro 2020: Hina Lagu Kebangsaan Jerman, Fans Inggris Terancam Disanksi

Rabu, 30 Juni 2021 13:07 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
Fans Timnas Inggris terancam kena sanksi di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Fans Timnas Inggris kedapatan menghina lagu kebangsaan Jerman dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020.

Bertindak sebagai tuan rumah, tentunya membuat Three Lions mendapat dukungan penuh dari tribun penonton Stadion Wembley.

Jelas awalnya baik-baik saja saat lagu kebanggsaan Inggris dikumandangkan, namun dilansir dari GMS, ketika lagu kebangsaan Jerman dinyanyikan sebagian besar isi tribun penonton Stadion Wembley bergemuruh.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan karena pendukung Timnas Jerman yang hadir dan menyanyikannya dengan suara lantang, tetapi teriakan boo dari sejumlah oknum fans Inggris yang melakukan penghinaan tersebut.

Tindakan ini jelas tidak terpuji terutama untuk laga besar dalam salah satu kompetisi sepak bola terbesar di planet bumi ini.

Belum diketahui, apakah nantinya pihak penyelenggara maupun pihak Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA bakal memberikan mereka sanksi atau tidak.

Namun yang jelas, situasi ini pastinya membuat pendukung Timnas Inggris tidak aman karena ancaman sanksi bakal menimpa mereka.

Ancaman sanksi tersebut bisa berupa larangan tanding ke dalam stadion untuk mendukung Timnas Inggris di Euro 2020 dan skuat Three Lions pun juga bisa juga dikenakan uang denda.

Jika kita menyerang atau melakukan pencemaran nama baik seseorang atau sebuah organisasi saja bisa dikenakan hukuman, apalagi ini yang melakukan penghinaan terhadap lagu kebangsaan negara.

Selebrasi para pemain Inggris, usai memenangkan pertandingan babak 16 besar Kejuaraan UEFA Euro 2020 antara Inggris dan Jerman.

Disinyalir, besar kemungkinan sebagian besar oknum fans Inggris yang menghina lagu kebangsaan Jerman itu masih merasa kesal karena dalam beberapa kompetisi terakhir di babak penyisihan timnas kesayangan mereka ktu selalu kalah dari Der Panzer.

Sepertinya, mereka juga masih belum bisa melupakan Piala Dunia 2010, di mana gol salah satu legenda Timnas Inggris, Frank Lampard ke gawang Jerman dianggap tidak sah.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu, teknologi gol dan VAR masih belum ada sehingga Timnas Jerman aman dari gol tersebut. Padahal, jika gol Lampard dianggap sah, maka saat itu skor 2-2 dan jalannya pertandingan pun bisa berbeda.

Akhirnya, dalam laga tersebut mental Inggris melemah dan mereka dihajar 1-4 oleh Jerman dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2010.

Meski masih dendam atau merasa tidak senang, tetap saja ya sobat INDOSPORT, kita tidak boleh memberikan penghinaan kepada lagu kebangsaan negara lain, apalagi dalam kompetisi yang besar.


1. Dendam Timnas Inggris Terbalaskan

Selebrasi pemain Inggris, Raheem Sterling usai mencetak gol pada pertandingan babak 16 besar Kejuaraan UEFA Euro 2020 antara Inggris dan Jerman.

Jika cara oknum fans Timnas Inggris untuk membalas dendam mereka ke Jerman dengan menghina lagu kebangsaan tak patut ditiru, maka berbeda dengan skuat Three Lions yang menuntaskan dendamnya dengan cara positif.

Timnas Inggris yang sejak Piala Dunia 1966 tak pernah menang atas Jerman pada akhirnya berhasil menuntaskan dendam mereka dengan meraih kemenangan 2-0 di babak 16 besar Euro 2020.

Semangat tinggi dan mental pemenang tim besutan Gareth Southgate ditunjukkan saat melawan Jerman dan hasilnya, gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane berhasil membawa Timnas Inggris menang atas Jerman.

Pada babak delapan besar atau perempatfinal Euro 2020 nanti, Timnas Inggris bakal bertemu dengan Timnas Ukraina yang digelar hari Minggu (04/07/21) pukul 02:00 WIB di Stadion Olimpico, Italia.

InggrisJermanRaheem SterlingEuro 2020Harry KaneBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini