x

Persita Ungkap Kerugian Akibat Liga 1 2021 Ditunda

Rabu, 30 Juni 2021 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro langsung mengubah program latihan tim setelah Liga 1 ditunda.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro langsung mengubah program latihan tim setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru menunda kick off Liga 1 2021. Dia juga mengungkap sejumlah kerugian yang dialami tim asuhannya.

Widodo mengaku kecewa dengan batalnya kick off Liga 1 pada 9 Juli mendatang. Dia mengatakan tim merugi dari sisi finansial dan terutama menyangkut mental pemain. 

"Ya pasti ada rasa kecewa karena semua yang sudah direncanakan harus berubah lagi. Baik dari tim dan juga manajemen pastinya sudah banyak pengeluaran dan dari sisi tim, semoga mood pemain juga tidak hilang setelah keputusan ini karena tidak jadi main," buka Widodo.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi itu tugas kami nanti dari tim pelatih untuk tetap menjaga semangat dan kondisi pemain," imbuhnya.

Meski demikian, Widodo paham akan keputusan PSSI dan LIB. Adanya pandemi membuat faktor kesehatan dan keselamatan jadi prioritas utama. 

"Kita juga harus melihat dari sisi kesehatan juga, apalagi memang kondisi pandemi semakin marak. Penyebaran virus juga meningkat. Pasti PSSI dan LIB juga ingin memastikan semua yang terlibat di kompetisi bisa merasa aman, nyaman dan sehat. Kalau dilihat dari sisi itu, kami bisa memahami,” tambah Widodo. 


1. Hormati Keputusan

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro langsung mengubah program latihan tim setelah Liga 1 ditunda.
Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, manajer Persita, I Nyoman Suryanthara memahami keputusan PSSI dan LIB. Dia menjelaskan jika tim pelatih akan menyiasati penundaan kick off untuk mematangkan persiapan. 

"Kalau memang seperti ini keputusannya, kami dari Persita menghormati dan mengikuti saja. Apalagi jika memang alasannya karena situasi pandemi,” ujar Nyoman.

"Setelah ini pasti akan ada penyesuaian program dan aktivitas tim, baik latihan atau mungkin jadwal libur, semua masih akan didiskusikan internal antara manajemen dengan tim pelatih juga," lanjutnya. 

"Yang jelas kami berharap semua pemain, pelatih, official dan juga supporter tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan sambil menunggu kompetisi dimulai lagi nanti," tuntas Nyoman.

Persita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini