x

Bahagia Lihat Kane Akhirnya Cetak Gol di Euro 2020, Rice Malah Tumbang

Kamis, 1 Juli 2021 14:12 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
Mason Mount dan Declan Rice dari Timnas Inggris di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Gelandang bertahan Timnas Inggris, Declan Rice dibekap cedera saat ingin ikut merayakan gol perdana dari kompatriotnya, Harry Kane mencetak gol perdana di Euro 2020.

Kejadian ini terjadi dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020, saat Three Lions berhasil mengunci kemenangan atas Jerman melalui gol Harry Kane di menit ke-86.

Seluruh tribun penonton Stadion Wembley yang diramaikan fans Inggris pun bergemuruh saat melihat Kane mencetak gol pertamanya di Euro 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Para pemain tim besutan Gareth Southgate pun juga senang dan memberikan pelukan untuk sang kapten, termasuk Declan Rice yang ingin berlari untuk memberikan selamat kepada pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Sayangnya, niat baiknya itu tak tersampaikan karena tiba-tiba saja ia tumbang dan otot kakinya langsung kram.

Di saat para pemain merayakan gol Kane, Rice meringis kesakitan sendirian di tengah lapangan. Hal inilah yang membuatnya digantikan oleh kapten Liverpool, Jordan Henderson satu menit kemudian.

Ada satu hal menarik yang terlihat dari momen sebelum Declan Rice terjatuh dan memegang kakinya tersebut.

Ia tampak berlutut dan mengucapkan terima kasih ke Tuhan dengan menunjukkan kedua tangannya di atas.

Baca Juga
Baca Juga

Entah bersyukur Inggris bisa mengunci kemenangan atau bersyukur Harry Kane bisa mencetak gol pertamanya di Euro 2020 atau keduanya.

Namun yang pasti, situasi ini membuktikan jika solidaritas pemain Inggris terlihat jelas meski mereka bermain untuk klub yang berbeda-beda.


1. Harry Kane mandek gol di Fase Grup

Selebrasi pemain Timnas Inggrism Harry Kane setelah mencetak gol kedua timnya pada babak 16 besar Kejuaraan UEFA Euro 2020 antara Inggris dan Jerman.

Sejak bermain di Grup D Euro 2020, pemain milik Tottenham Hotspur itu tak mampu mencetak satu gol pun saat melawan Kroasia, Skotlandia, dan Ceko.

Jangankan mencetak gol, melepaskan ancaman atau menembak bola tepat mengarah ke gawang pun tak mampu dilakukan oleh mantan pemain Leicester City tersebut.

Wajar pada akhirnya banyak pengamat sepak bola yang memberikan kritik untuknya, apalagi Kane langganan top skor di Liga Inggris dan juga pernah menjadi top skor di Piala Dunia 2018.

Bahkan, pemain yang disebut-sebut bakal bergabung ke Man City itu sampai diharapkan gelandang serang Timnas Jerman, Thomas Muller agar terus bernasib buruk dan tidak bisa mencetak gol.

Beruntung Kane bersabar dant tidak jatuh mental sehingga ia berhasil mencetak gol ke gawang Jerman setelah memanfaatkan umpan terukur dari Jack Grealish.

Sementara untuk Declan Rice, belum diketahui cederanya parah atau tidak, sehingga nasibnya juga belum jelas bisa dimainkan atau tidak saat Inggris melawan Ukraina di babak perempatfinal Euro 2020.

JermanEuro 2020Harry KaneBola InternasionalDeclan RiceEuforia Eropa

Berita Terkini