x

Bedah Formasi Mengerikan Manchester United Usai Kedatangan Jadon Sancho

Kamis, 1 Juli 2021 21:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Membedah formasi super ofensif yang dimiliki Manchester United usai berhasil mendatangkan Jadon Sancho di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Membedah formasi super ofensif yang dimiliki klub Liga Inggris, Manchester United, usai berhasil mendatangkan Jadon Sancho di bursa transfer.

Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, akhirnya resmi memperkenalkan rekrutan baru pada bursa transfer musim panas ini yaitu Jadon Sancho.

Kabar resminya Jadon Sancho ke Manchester United diumumkan melalui akun Twitter resmi klub berjulukan Setan Merah itu pada Kamis (01/07/21) malam WIB.

"Kami telah menyetujui kesepakatan pada prinsipnya untuk transfer Jadon Sancho ke United!," tulis Twitter resmi Manchester United.

Seperti diketahui, Manchester United membeli Jadon Sancho dari klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, dengan mahar 90 juta euro atau sekitar 1.5 triliun rupiah.

Baca Juga
Baca Juga

CEO Borussia Dortmund, Hanz Joachim Watzke, sempat mengungkapkan keberatannya melepas kepergian pemain Timnas Inggris tersebut.

Namun ia tidak bisa berbuat banyak karena Jadon Sancho memang menginginkan untuk hengkang dari Borussia Dortmund demi bergabung ke Manchester United.

Kedatangan Jadon Sancho jelas akan meningkatkan kualitas tim Manchester United. Sebab, Sancho bukanlah pemain sembarangan.

Sejak hijrah ke Borussia Dortmund, performa penyerang sayap asal Inggris itu makin menggila. Selama dua musim terakhir, Jadon Sancho mencetak 36 gol dan 40 assist dari 85 laga.

Baca Juga
Baca Juga

Lalu, bagaimana kira-kira Jadon Sancho akan bermain di tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer? Berikut ulasannya.


1. Bedah Formasi Man United Usai Kedatangan Jadon Sancho

Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, akhirnya resmi memperkenalkan rekrutan baru pada bursa transfer musim panas ini yaitu Jadon Sancho.

Kelebihan utama dari seorang Jadon Sancho adalah kemampuannya bermain di empat posisi lini depan. Sancho tercatat bisa bermain sebagai penyerang sayap kanan, penyerang sayap kiri, gelandang serang tengah, dan striker tengah.

Dari keempat posisi itu, winger adalah favoritnya. Ia sama piawainya memerankan posisi sayap kiri dan kanan.

Peran itu pun sudah dijalaninya selama berkostum Dortmund. Tentu hal ini menjadi keuntungan besar bagi Man United.

Di bawah Ole Gunnar Solskjaer, Man United bermain dengan formasi 4-2-3-1. Itu artinya, Sancho bisa ditempatkan di empat posisi lini depan!

Meski begitu, kemungkinan besar Solskjaer akan memanfaatkan kekuatan Jadon Sancho untuk memperbaiki kualitas sayap kanan mereka. Saat ini Mason Greenwood belum cukup bagus bagi tim Setan Merah.

Jika itu yang dipilih, maka Man United akan memasang Jadon Sancho di sayap kanan, Bruno Fernandes di pos gelandang serang, Marcus Rashford di sayap kiri, dan Edinson Cavani di ujung tombak.

Keempat pemain di atas memiliki naluri menyerang yang sangat tinggi. Musim lalu Rashford mencetak 21 gol, sementara Bruno dan Cavani masing-masing mencetak 28 dan 17 gol. Tim Man United musim depan diprediksi akan sangat ganas.

Untuk menyokong keempat pemain depan, Solskjaer seperti biasa akan menduetkan Scott McTominay dan Paul Pogba di pos gelandang bertahan.

Lalu ada kuartet lini belakang yang diperankan oleh Luke Shaw (fullback kiri), Victor Lindelof (bek tengah), Harry Maguire (tengah), dan Wan-Bissaka (fullback kanan). Sementara posisi kiper masih akan dipercayakan kepada David de Gea.

Jadon Sancho sendiri diyakini tak akan menemui kendala berarti saat berkostum Manchester United. Sebab, sang pemain sebelumnya sudah pernah merasakan atmosfer Liga Inggris bersama tim tetangga, Man City. 

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisJadon SanchoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini