x

Timnas Italia Dapat Kabar Baik, Bek Gaek Chiellini Sembuh dari Cedera

Kamis, 1 Juli 2021 16:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Giorgio Chiellini berusaha menghalau bola udara saat pertandingan Timnas Italia vs Bosnia di Kualifikasi Euro 2020. (Foto: Claudio Villa/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Timnas Italia mendapat kabar baik jelang partai perempat final kontra Belgia di Allianz Arena Sabtu (03/07/21). Bek gaek mereka Giorgio Chiellini dikabarkan sembuh dari cedera dan siap dimainkan Gli Azzurri.

Chiellini sendiri mengalami cedera saat Italia sukses mengatasi Swiss dengan skor 3-0. Bek Juventus menderita cedera hamstring pada pertengahan babak pertama.

Dilansir dari Gazzetta melalui Il Bianconero, bahwa Chiellini akan kembali merumput untuk pertandingan krusial melawan Belgia.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Gazzetta melalui Il Bianconero, bahwa Chiellini akan kembali merumput untuk pertandingan krusial melawan Belgia. Kabarnya, Roberto Mancini akan mengubah komposisi timnya pasca pulihnya Chiellini.

Salah satu perubahannya yakni mengganti Francesco Acerbi dengan Chiellini. Jika diturunkan, Chiellini dipastikan bakal kembali berduet dengan rekan satu tim di Juventus, Lenardo Bonucci.

Jika Chiellini masih absen, kemungkinan besar Mancini akan kembali menurunkan bek Lazio, Francesco Acerbi. Baik duet Chiellini-Bonucci maupun Acerbi-Bonucci bakal mendapat tugas berat untuk mengawal Romelu Lukaku.

Baca Juga
Baca Juga

Striker Inter Milan itu tampil menjadi protagonis dan melesatkan tiga gol dari empat laga yang dilakoni Belgia di Euro 2020.


1. Belgia vs Italia

Pertandingan antara Belgia vs Italia (Euforia Eropa).

Dua raksasa yang difavoritkan menjadi kampiun Euro 2020, Belgia dan Italia harus saling bentrok di Allianz Arena Sabtu (03/07/21).

Kedua tim tampil mengesankan dalam penyisihan grup. Belgia menjadi juara grup B dengan raihan poin sempurna tanpa sekalipun menderita kekalahan. Lawan mereka, Italia bahkan tampil lebih menggila.

Tergabung di grup A, skuad asuhan Roberto Mancini sukses menyapu bersih 3 kemenangan dan tanpa sekalipun kebobolan. Kini, kedua tim harus bertemu di perempat final, dalam pertandingan yang menjadi salah satu yang terbaik dari seluruh turnamen sejauh ini.

Belgia akan tampil penuh percaya diri setelah menyingkirkan Portugal di babak 16 besar, namun Italia akan menjadi lawan yang tangguh meski mereka membutuhkan banyak kesulitan untuk menumbangkan Austria.

Belgia saat ini menghadapi krisis cedera, pemain bintang mereka Kevin De Bruyne dan Eden Hazard masih dargukan untuk bisa bermain kontra Italia. Beruntung bagi Belgia, striker Romelu Lukaku dalam kondisi yang terbaik siap diturunkan sejak menit pertama.

ItaliaBelgiaGiorgio ChielliniEuro 2020Bola Internasional

Berita Terkini