x

Resmi! Mulai Hari Ini Lionel Messi Bukan Lagi Pemain Barcelona

Kamis, 1 Juli 2021 05:51 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan Lionel Messi di Barcelona akhirnya terjawab sudah. Sang megabintang tak lagi menjadi bagian Blaugrana setelah kontraknya habis per 30 Juni 2021 kemarin.

Belum ada tanda-tanda bahwa Lionel Messi akan bertahan di Barcelona karena kedua belah pihak belum menemui kata sepakat perihal kontrak baru. 

Hal tersebut sempat ramai karena banyak rumor yang beredar mengatakan bahwa Messi akan pergi dari Camp Nou dan bermain untuk klub lain.

Baca Juga
Baca Juga

Namun dalam perkembangannya,  jurnalis The Guardian Fabrizio Romano meyakini bahwa Messi sudah berubah pikiran dan menginginkan bertahan di Barcelona.

Apalagi Barcelona dan pihak Lionel Messi sudah saling bertemu untuk membicarakan kontrak baru hingga tahap serius.

Dari kabar terakhir, kesepakatan sudah terjalin hanya tinggal menuntaskan detil-detil akhir. Barcelona pede akan mengumumkan kontrak baru Messi pekan depan.


1. Kendala Finansial Klub

Selebrasi gol Lionel Messi di laga Barcelona vs Alaves.

Dalam kontrak yang baru, penyerang asal Argentina ini akan diikat sampai 2023 dengan besaran gaji masih sama yakni di angka 71 juta euro per tahunnya belum dipotong pajak.

Namun ada kendala jika memang Barcelona mengaktifkan kontrak baru Messi. Dilansir dari Daily Mail, mereka harus menjual beberapa pemain yang dengan nilai kontrak mencapai 172 juta euro.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini berkaitan dengan finansial Barcelona yang sedang mengalami krisis, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia hingga saat ini.

Total tagihan gaji yang harus dibebaskan adalah sekitar 200 juta euro atau sekitar Rp3,2 triliun. Artinya sebelum mengaktifkan kontrak baru Messi, Barcelona wajib membehani kondisi keuangan mereka.

Apalagi beban gaji bertambah seiring kedatangan Sergio Aguero, Memphis Depay dan Eric Garcia yang mereka datangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiLiga Spanyol

Berita Terkini