x

Berguna, Pesan Wonderkid Persebaya untuk Calon Pemain Garuda Select IV

Jumat, 2 Juli 2021 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain muda Persebaya, Fernando Pamungkas.

INDOSPORT.COM - Sebentar lagi, program Garuda Select jilid IV akan segera bergulir. Proses seleksi ini terbuka bagi seluruh pesepak bola muda di Indonesia.

Salah satu pemain jebolan Garuda Select II yang dipanggil lagi di musim ketiga, yaitu Fernando Pamungkas, mewanti-wanti para calon pemain yang akan berangkat ke Eropa.

Gelandang jebolan Persebaya Surabaya tersebut meminta para pemain untuk cepat beradaptasi dengan cuaca di Inggris, serta menu makanan yang beda dari Indonesia.

"Harus mau mengambil risiko sih karena kalau nggak makan, saya juga bisa mati kelaparan, harus berusaha kuat. Saya kurang tahu apa nama makanannya, tapi pokoknya banyak sayur-sayuran," ujar Nando.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian, sebagai pemain yang sudah dua musim membela skuat Garuda Select, Nando juga kerap memberi motivasi untuk pemain lainnya agar tidak gentar menghadapi lawan.

"Jangan takut sama pemain Eropa, terus jangan takut pegang bola, kita harus juga beradaptasi dengan cara main di Inggris yang berbeda dari Indonesia," paparnya.

Maka dari itu, sepulang dari program Garuda Select III, Fernando Pamungkas mantap mengikat kontrak dengan kontestan Liga 1, Persebaya Surabaya dengan durasi lima tahun.


1. Langsung Senior?

Logo klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

Meski masih berusia 17 tahun, Fernando Pamungkas yang berpengalaman melawan pemain berpostur tinggi khas Eropa bisa saja langsung naik ke tim senior Persebaya Surabaya.

"Tahun ini kan Elite Pro Academy mulai berjalan lagi, Nando bisa saja didaftarkan di tim EPA. Tapi, begitu dia bersinar bisa langsung naik ke senior," ungkap sekretaris tim, Ram Surahman.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi kamu yang ingin menyusul Fernando Pamungkas di tim profesional, nantikan informasi lengkap terkait seleksi program Garuda Select IV hanya di INDOSPORT.

InggrisPersebaya SurabayaBola InternasionalLiga 1Garuda SelectBola IndonesiaBerita Liga 1Fernando Pamungkas

Berita Terkini