x

Euro 2020: Jelang Lawan Inggris, Bintang Man City Tak Sungkan Tebarkan Psywar

Jumat, 2 Juli 2021 13:40 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
Selebrasi pemain Timnas Ukraina, Oleksandr Zinchenko di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Salah satu bintang muda Man City yang bermain untuk Timnas Ukraina, Oleksandr Zinchenko tak cemas melepaskan kalimat bernada psywar jelang lawan Inggris di babak perempatfinal Euro 2020.

Meski bermain untuk klub Liga Inggris, Zinchenko memegang teguh untuk membela panji negaranya, Ukraina ketika menghadapi Three Lions yang terdapat empat rekan setimnya di Man City.

Keempat rekan Man City Zinchenko yang berada di Timnas Inggris adalah Raheem Sterling, Phil Foden, Kyle Walker, dan John Stones.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, pemain berusia 24 tahun itu juga tak takut meski sang lawan lebih diunggulkan dibanding Ukraina dalam pertandingan tersebut.

“Saya menonton hampir semua pertandingan Inggris di Euro kecuali Jerman. Saya tahu mereka karena rata-rata kebanyakan main di Liga Primer,” pungkas Oleksandr Zinchenko dilansir Sportsmole.

Hasil Euro 2020: Swedia vs Ukraina

“Sangat sulit mencetak gol melawan tim ini, mereka adalah tim hebat yang mempunyai banyak pemain fantastis. Lihat saja kualitas pemain cadangan mereka, sama bagusnya seperti Timnas Ukraina.”

“Tapi seharusnya skuat mereka itu tidak buat kami takut, justru memberikan kami motivasi. Saya sendiri bakal melakukan yang terbaik agar bisa mencapai hasil maksimal di pertandingan nanti,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, pemain yang didatangkan Man City dari FC Ufa pada tahun 2016 ini mengaku telah meminta timnya untuk mengawal ketat rekan setimnya, Raheem Sterling yang sejauh ini tampil menawan di Euro 2020.

“Raheem berada dalam kondisi terbaiknya dan pastinya kami bakal memperhatikannya dalam pertandingan nanti. Dia pemain yang memberikan perbedaan jadi kami harus menjaganya dengan ketat,” sambung Zinchenko yang mengawali kariernya dari akademi Shakhtar Donetsk tersebut.


1. Tebarkan Psywar

Pertandingan antara Ukraina vs Inggris (Euforia Eropa).

Oleksandr Zinchenko juga membuat pernyataan motivasi untuk timnya yang sejatinya bisa saja menjadi psywar bagi Timnas Inggris.

“Kami bisa merayakan kemenangan karena kami sedang menulis sejarah dan seluruh negara manapun memang pantas mendapatkannya,” ujar Zinchenko.

“Timnas pantas mendapatkannya, tim kepelatihan dan pelatih juga sama, pemain apalagi karena yang melakukan tugasnya.”

“Kami akan melakukan segalanya saat melawan Inggris nanti karena kami sudah melakukan dengan sangat baik di sepanjang kompetisi dan seharusnya timnas kami sudah dianggap sebagai salah satu timnas terbaik di dunia,” tutup Oleksandr Zinchenko.

Tentunya jika mendengar ucapan penggawa Ukraina itu, Timnas Inggris juga kian bersemangat untuk membuktikan jika mereka lebih baik dan bisa menang atas Ukraina.

Inggris berhasil ke perempatfinal Euro 2020 usai mengalahkan Jerman dengan skor 2-0, sedangkan Ukraina membekuk Swedia di babak 16 besar dengan skor 2-1.

Laga antara Inggris vs Ukraina di babak perempatfinal Euro 2020 bakal digelar hari Minggu (04/0/21) pukul 02:00 WIB di Stadion Olimpico, Italia.

InggrisManchester CityUkrainaEuro 2020Bola InternasionalOleksandr ZinchenkoEuforia Eropa

Berita Terkini