x

Jelang Perempatfinal Euro 2020, Luis Enrique Minta Hal Ini dari Swiss

Jumat, 2 Juli 2021 14:39 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique memberikan peringatan ke sang lawan di perempatfinal Euro 2020, Timnas Swiss.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique menegaskan ke sang lawan di perempatfinal Euro 2020, Timnas Swiss agar bisa memberikan tekanan ke tim besutannya dalam pertandingan nanti.

Mantan juru taktik Barcelona ini mengetahui, jika gaya bermain Swiss yang agresif dapat memberikan tekanan ke timnya dalam pertandingan nanti.

Hal itu ia ungkapkan setelah melihat pertandingan Swiss melawan Prancis di babak 16 besar Euro 2020 termasuk saat Spanyol pernah melawan mereka di UEFA Nations League yang pernah digelar tahun 2018 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Enrique mengharapkan agar Swiss bisa kembali memberikan tekanan untuk Spanyol karena menurutnya hal itu bisa menjadi pelecut timnya untuk mendapatkan kemenangan.

Ia juga tak peduli jika banyak yang mengatakan Swiss beruntung ke babak perempatfinal Euro 2020 usai mengalahkan Prancis dalam drama adu penalti.

“Beruntung atau tidak, sekarang yang jelas pada kenyataannya adalah Swiss sudah lolos dan berada di pertandingan ini, tak ada hal lain yang lebih penting,” pungkas Enrique dalam konfrensi pers.

“Hal yang bagus buat kami adalah kedua tim sudah saling mengenal satu sama lain dengan baik, kami belum lama bertemu di UEFA Nations League,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pada pertemuan pertama yang digelar di Kota Madrid, Spanyol berhasil menang 1-0 atas Swiss di UEFA Nations League di bulan Oktober lalu, kemudian satu bulan setelahnya kedua tim bermain imbang 1-1 saat dilangsungkan di Basel.

“Mereka bakalan menjadi tim yang sangat sulit dihadapi, pastinya penonton mengira mereka tidak punya pemain bintang, tapi faktanya mereka dihuni oleh pemain berkualitas,” lanjut Enrique.

“Swiss bermain selalu menekan lawannya dan ini bagus untuk kami, cara mereka menyerang bakal menyulitkan kami, tapi itu bagus juga buat kami sebenarnya, papar mantan pelatih AS Roma tersebut.


1. Kelelahan Bukan Jadi Alasan Utama

Pertandingan Euro 2020: Slovakia vs Spanyol

Lebih lanjut, Luis Enrique juga menolak jika pemainnya terancam mengalami kelelahan dalam pertandingan tersebut karena harus melakukan perjalanan jauh.

“Tidaklah, saya rasa itu tidak bisa dijadikan alasan. Kalian bisa lihat sendiri statistik pemain kami, semuanya mengesankan,” jelasnya.

“Kalau mau cari alasan kelelahan semua juga pasti sama, kalau menurut saya ini lebih ke masalah mental daripada fisik. Kalau mental sudah jelek, berlari pun tidak akan bagus,” tutup Luis Enrique.

Spanyol berhasil mengalahkan perlawanan Kroasia di babak 16 besar dengan skor 5-3, sementara Swiss membekuk Prancis melalui drama adu penalti 5-4 setelah bermain imbang 3-3.

Malam hari nanti pukul 23:00 WIB, laga perempatfinal Euro 2020 antara Swiss vs Spanyol bakal digelar di Stadion St. Petersburg, Rusia.

SpanyolSwissLuis EnriqueEuro 2020Bola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini