x

Kedatangan Sancho Jadi Akhir Penderitaan Van de Beek di Man United?

Jumat, 2 Juli 2021 16:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Karier Donny van de Beek tidak gemilang di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Jadon Sancho jelas membawa euforia bagi suporter klub Liga Inggris, Manchester United, lalu bagaimana dengan Donny van de Beek?

Seperti diketahui, perjalanan karier Donny van de Beek belakangan ini sempat jadi sorotan, menyusul performanya yang ternyata di bawah ekspektasi setelah pindah ke Old Trafford. Ia sangat jarang dimainkan sebagai starting.

Bahkan, terdepaknya ia dari skuat Timnas Belanda di Euro 2020 karenca cedera seolah memperparah situasi pemain berusia 24 tahun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, kemunculan Jadon Sancho mungkin bisa membawa sedikit harapan bagi kelangsungan karier Donny van de Beek di Old Trafford.

Pasalnya, mereka sama-sama pemain cerdas yang bisa membantu satu sama lain di lapangan. Van de Beek sendiri tampil gemilang saat masih berstatus pemain Ajax Amsterdam - sebelum melempem di Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Ia sosok yang unggul perihal sentuhan di kotak penalti. Statistik dari Whoscored pernah menyebut Van de Beek sebagai gelandang yang paling banyak menyentuh bola di area tersebut, mengungguli para pemain lain yang berposisi serupa.

Namun sayangnya, penampilan apiknya tersebut belum bisa ia tampilkan secara maksimal bersama The Red Devils. Ia nampak tidak bisa ‘klik’ dengan rekan-rekan setimnya di skuat Ole Gunnar Solskjaer saat ini. 


1. Tuah Sancho untuk Van de Beek

Jadon Sancho merapat ke Manchester United dari Borussia Dortmund.

Kini Jadon Sancho sudah akan berseragam Manchester United dan hal ini bisa jadi berkah bagi Donny van de Beek. Ia pada akhirnya akan mendapat partner kerja sama saat mencoba masuk ke kotak penalti lawan.

Bersama Borussia Dortmund, Sancho unggul dalam mengirim operan ke area penalti. Ia juga pendribel andal yang bisa memberi lebih banyak waktu bagi Van de Beek untuk berlari menembus pertahanan lawan.

Manchester United dan para suporternya tentu berharap kedatangan Sancho ke Old Trafford bisa menambah kekuatan skuat Ole Gunnar Solskjaer dalam mengarungi ajang Liga Inggris dan kompetisi-kompetisi lainnya.

Tapi bagi Van de Beek, transfer ini bisa jadi oase di tengah padang pasir yang akan menyelamatkan kariernya bersama The Red Devils.

Walaupun Jadon Sancho bisa membantu Donny van de Beek keluar dari keterpurukan di Manchester United, tidak ada jaminan bahwa pemain Timnas Belanda ini akan bertahan lebih lama di Old Trafford.

Menurut sejumlah kabar bursa transfer yang beredar baru-baru ini, nama Van de Beek dan Anthony Martial kabarnya masuk daftar jual The Red Devils menyusul kedatangan Sancho dari Borussia Dortmund.

Sejumlah tim besar Eropa seperti Inter Milan pun berniat mendaratkan Van de Beek pada bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, kubu Nerazzurri sepertinya hanya tertarik dengan status pinjaman.

Selain Inter Milan, Barcelona juga jadi klub yang dikait-kaitkan dengan Van de Beek. Seperti diketahui, Blaugrana kena jegal Paris Saint-Germain (PSG) terkait transfer Georginio Wijnaldum.

Laporan dari Sport menyebutkan bahwa Barcelona berusaha mencari sosok pelipur lara usai dicampakkan oleh Wijnaldum. Orang itu pun kabarnya Van de Beek, yang juga sama-sama membela Timnas Belanda.

Sementara itu, Jadon Sancho akhirnya merapat ke Old Trafford usai terus-terusan jadi subjek spekulasi publik setiap kali bursa transfer dibuka. Ia datang dari Borussia Dortmund dengan mahar 90 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

Walau sudah mendatangkan Sancho, Manchester United kabarnya masih ingin mendatangkan pemain lagi untuk menambah amunisi di skuatnya. Raphael Varane adalah nama yang paling santer disebut-sebut sejauh ini.

Tentu patut dinanti akan seperti apa racikan skuat Manchester United setelah kedatangan Sancho dan mungkin Varane nati, dan apakah Van de Beek bisa memperbaiki kariernya di Old Trafford setelah kedatangan rekan baru di timnya?

Manchester UnitedLiga InggrisJadon SanchoDonny van de BeekBerita Liga Inggris

Berita Terkini