x

Kompetisi Liga 1 Ditunda, PSIS Tetap Serius Mempersiapkan Tim

Jumat, 2 Juli 2021 17:42 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
Para pemain PSIS saat melakoni sesi latihan fisik.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang terus menggeber persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 walaupun kick off kompetisi ditunda hingga akhir Bulan Juli.

Sebelumnya, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (PT.LIB) selaku operator liga telah menggelar jumpa pers secara virtual pada Selasa (29/06/21) kemarin terkait penundaan kompetisi Liga 1 2021. Penundaan kompetisi Liga 1 berkaitan dengan merekoketnya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“PSSI telah menerima surat darj Satgas Penanganan Covid-19 yang ditandatangi langsung Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas. Disampaikan bahwa PSSI diharapkan untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Ditunda sampai akhir Juli 2021. PSSI memahami situasi yang ada. Atas azas kemanusiaan mengikuti arahan pemerintah melalui surat dari BNPB,” tutur Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Baca Juga
Baca Juga

PSIS sebagai salah satu peserta Liga 1 mengaku mencoba menyikapi penundaan kompetisi secara profesional walaupun komponen tim merasa kecewa dengan penundaan tersebut. Hal ini ditegaskan langsung oleh pelatih kepala, Dragan Djukanovic di sela-sela aktifitas tim untuk latihan.

“Kami terus melaksanakan latihan. Hari ini melaksanakan game taktikal. Fokus soal taktik dulu dan anak-anak nampak enjoy walaupun mereka kemarin sedikit kecewa dengan keputusan penundaan Liga 1,” beber Dragan di Stadion Citarum, Kota Semarang, Kamis (01/07/21)


1. Tetap Profesional

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic saat memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Citarum.

Pelatih dengan lisensi UEFA Pro ini juga percaya bahwa anak asuhnya tetap profesional apa pun kondisi saat ini.

“Semua kecewa itu wajar, tapi saya yakin semua tetap fokus latihan dan melaksanakan latihan secara profesional. Semoga segera ada keputusan mengenai kompetisi,” imbuh Dragan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain fokus melanjutkan latihan, bukti keseriusan PSIS dalam mempersiapkan tim dengan berani mendatangkan Bruno Silva dari Brasil walaupun kompetisi ditunda. Hal ini diungkapkan langsung oleh manajer tim, Fardhan Nandana Ramadhan Junianto.

“Datangnya Bruno Silva tetap on schedule walaupun Liga 1 ditunda sampai akhir Juli. Ini karena PSIS harus tetap melakukan latihan semaksimal mungkin dan datangnya Bruno Silva membuat skuat PSIS semakin komplit,” ujar Fardhan.

PSIS SemarangLiga IndonesiaDragan DjukanovicLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini