x

Redup di Euro 2020, Kini Joao Felix Malah Cedera Parah

Jumat, 2 Juli 2021 22:39 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Joao Felix saat membela Timnas Portugal di Euro 2020.

INDOSPORTS.COM - Nasib malang menimpa bintang tim nasional Portugal, Joao Felix, sepulang dari membela negaranya di Euro 2020. Pasca tidak kebagian banyak menit bermain, gelandang serang 21 tahun tersebut justru dikabarkan cedera engkel.

Hal ini dikonfirmasi oleh Atletico Madrid selaku klub yang menaungi Felix. Demi mempercepat kesembuhannya sang youngster dikirim ke meja bedah walau belum ada konfirmasi kapan ia bisa kembali beraksi.

"Joao Felix akan menjalani operasi untuk engkel kaki kanannya di Porto pada Jum'at (02/07/2021). Prosedur akan dilakukan oleh Profesok Niek van Dijk dari Universitas Amsterdam," tulis Atletico di situs resmi mereka.

Baca Juga
Baca Juga

"Tim dokter klub juga akan mendampingi Joao. Untuk sementara waktu sang pemain harus menepi dari lapangan," tambah pernyataan itu lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Musim Felix di 2020/2021 lalu sebenarnya berjalan cukup lancar. Sempat dianggap kurang konsisten di tahun pertamanya bersama Atletico usai menuntaskan kepindahan senilai 127 juta Euro dari Benfica, sang pemuda potensial mulai sanggup menyemen satu posisi di starting XI.

Bermain sebanyak 31 kali di ajang La Liga Felix yang menyumbangkan tujuh gol dan lima assist pun sukses mengantar Los Rojiblancos menjadi kampiun. Atletico kembali menjadi tim nomor satu di Spanyol setelah terakhir kali meraih prestasi serupa di 2013/2014.


1. Loyo Di Euro

joao felix

Tidak heran namanya masuk ke daftar 26 pemain yang dibawa Portugal untuk mempertahankan status jawara Eropa. Sayangnya pelatih Fernando Santos lebih banyak menempatkannya di bangku cadangan.

Untuk menemani Cristiano Ronaldo di garis depan Saontos lebih menyukai Diogo Jota dan Bernardo Silva. Sementara itu di lini kedua nama Joao Moutinho tidak tergusur dengan Renato Sanches kerap menjadi tandem. Felix akhirnya kebagian jatah 35 menit saja kala Portugal digebuk Belgia di 16 besar.

Meski demikian Felix tidak perlu risau mengingat ini adalah Euro edisi perdana baginya. Ia memang sudah ambil bagian di UEFA Nations League dimana Seleccao das Quinas keluar sebagai juaranya namun karier jebolan akademi FC Porto yang satu ini masih jauh dari kata usai.

Atletico MadridPortugalEuro 2020Bola InternasionalJoao Felix

Berita Terkini