x

Ingin Rekrut Gelandang Arsenal, Klub David Beckham Dibuat Pusing 7 Keliling

Jumat, 2 Juli 2021 10:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Willian saat masih di Arsenal

INDOSPORT.COM - Klub milik David Beckham, Inter Miami, dibuat pusing tujung keliling oleh gelandang Arsenal, Willian. Bagaimana tidak, sang pemain meminta syarat yang sulit dipenuhi.

Berdasarkan laporan The Sun, eks Chelsea itu mematok gaji selangit sebagai syarat dirinya keluar dari Emirates Stadium. Jumlah gaji yang diinginkan Willian dua kali lipat dari Gonzalo Higuan.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, Gonzalo Higuan kini menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub yang berlaga di MLS itu. Sudah barang tentu bila Inter Miami tak sanggup memenuhi permintaan Willian.

Pemain berkebangsaan Brasil itu masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga musim panas 2023, tapi Willian sudah mengungkapkan keinginannya hengkang dari London Utara setelah melakoni musim yang buruk bersama Mikel Arteta.

Willian tercatat hanya mengoleksi satu gol di semua kompetisi. The Sun mengklaim bahwa Willian tinggal selangkah lagi bergabung dengan Inter Miami.

Kesepakatan menemui jalan buntu setelah pemain berusia 32 tahun itu meminta bayaran selangit. Willian bergabung dengan Arsenal dari Chelsea musim panas lalu dan kontraknya dengan The Gunners bernilai 220.000 euro (sekitar Rp3 miliar) per minggu. 

Baca Juga
Baca Juga

Jika pindah ke MLS, Willian meminta Inter Miami membayarnya 167.000 euro (sekitar Rp2,8 Miliar). Sebuah angka yang sulit dipenuhi klub Amerika itu.

Ada pun pemain bergaji tertinggi di Inter Miami adalah mantan striker Real Madrid dan Juventus, Gonzalo Higuain, yang menerima upah sekitar 80.000 euro per minggu. 


1. Gantikan Pemain Mandul

Aksi Wiliian di laga pekan 33 Liga Inggris Chelsea vs Watford.

Bos Inter Miami, Phil Neville, sejatinya berharap bisa mendatangkan Willian untuk menggantikan pemain Meksiko, Rodolfo Pizarro.

Dia dianggap gagal bersinar dan tampil buruk setelah tak satu pun menyarangkan gol musim ini. Mandulnya lini depan Inter Miami sedikit banyak mempengaruhi performa mereka.

Inter Miami saat ini berjibaku dalam 10 pertandingan terakhir di MLS. Mereka tercatat menderita enam kekalahan, dua seri, dan hanya dua kali menang.

Pasukan Phil Neville mencoba keluar dari empat kekalahan beruntun dan akan berusaha untuk bangkit kala menghadapi Montreal pekan ini. 

David Beckham, bagaimanapun juga, membutuhkan tambahan pemain bintang untuk menjadi pelapis Gonzalo Higuain yang belakangan terus berkutat dengan masalah fisiknya.

Bursa TransferWillianArsenalDavid BeckhamGonzalo HiguainPhil NevilleInter Miami

Berita Terkini