x

Efek Domino Transfer Sancho ke Manchester United, Tembus Skuat Utama Inggris

Sabtu, 3 Juli 2021 12:51 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Jadon Sancho, pemain Timnas inggris.

INDOSPORT.COM - Kepindahan Jadon Sancho dari Borrusia Dortmund ke Manchester United dinilai bakal membawa efek domino bagi karier sang pemain.

Tak hanya untuk karir klub, di level timnas Jadon Sancho berpotensi tak lagi dikucilkan Gareth Southgate.

Manchestereveningnews Sabtu (03/07/2021) menulis jika Jadon Sancho harus berhenti diparkir lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laporan yang sama, jika Jadon Sancho mampu bermain apik bersama Setan Merah, bukan tidak mungkin dirinya akan menembus skuad utama Timnas Inggris.

Selama ini, Gareth Southgate sendiri lebih memilih jasa pemain Arsenal Bukayo Saka ketimbang Jadon Sancho.

Namun setelah Jadon Sancho menyebrang bersama Paul Pogba Cs, eks Dortmund dianggap bakal lebih bersinar musim depan ketimbang Bukayo Saka.

Jadon Sancho yang berposisi sebagai winger dinilai klop dengan formasi Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga
Baca Juga

Jadon Sancho didatangkan guna menambah daya serang dari sisi lapangan baik di kanan maupun di kiri dalam formasi 4-2-3-1.

Manchester United pun rela menggelontorkan mahar 90 juta euro atau sekitar 1.5 triliun rupiah dari klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.


1. Dianaktirikan Southgate

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate merayakan kemenangan setelah peluit akhir dibunyikan pada pertandingan babak 16 besar UEFA Euro 2020

Diketahui sebelumnya jika Gareth Southgate seolah telah menganaktirikan Jadon Sancho selama gelaran Euro 2020. Pelatih berusia 50 tahun itu berasan jika Jadon Sancho dinilai kurang berpengalaman.

"Kami punya beberapa pilihan pemain eksplosif dan banyak dari mereka adalah pemain muda dan menjalani turnamen besar untuk pertama kalinya," ucap Gareth Southgate.

"Jadi sebagai staf pelatih, kami realistis tentang harapan kami terhadap mereka sebagai individu."

"Jadon Sancho berada di tengah-tengah itu. Dia berlatih dengan baik beberapa hari terakhir dan tentu saja kami memiliki opsi dan keputusan itu untuk dibuat,"

Komentar pedas kemudian datang dari Legenda Timnas Jerman, Jurgen Klinsmann. Jurgen Klinsmann mengaku gagal paham dengan keputusan Gareth Southgate.

"Itu adalah topik yang kami orang Jerman banyak kami diskusikan," kata Klinsmann pada BBC.

"Kami tak paham kenapa Jadon Sancho tak bermain untuk Inggris, atau tak mendapat lebih banyak menit bermain karena kami meyakini bahwa dia adalah seorang pemain yang sangat spesial yang memiliki talenta yang berbeda.

"Dia tak bisa diprediksi, jadi kami terkejut dia tak mendapat lebih banyak menit bermain."

Bursa TransferManchester UnitedGareth SouthgateJadon Sancho

Berita Terkini