x

Euro 2020: Kandaskan Belgia, Italia Pecahkan Rekor Eropa

Sabtu, 3 Juli 2021 07:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Hasil Euro 2020: Belgia vs Italia

INDOSPORT.COM - Kemenangan Italia atas Belgia di babak perempatfinal Euro 2020 juga membuat Gli Azzuri memecahkan rekor Eropa.

Tim asuhan Roberto Mancini ini tercatat menorehkan sebanyak 15 kemenangan secara berturut-turut usai unggul 2-1 atas Belgia pada Sabtu (3/7/21) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Rekor tersebut pun sekaligus mematahkan catatan tak terkalahkan Belgia dalam 14 pertandingan terakhir.

Belgia dan Italia mencapai putaran final Euro 2020 dengan rekor 10 kemenangan dalam 10 pertandingan, selanjutnya berhasil menang dalam tiga pertandingan fase grup.

Baca Juga
Baca Juga

Perjalanan keduanya pun mulus dengan menang di babak 16 besar dan lolos ke babak perempatfinal. 

Sehingga dalam pertemuan di Allianz Arena tersebut bukan hanya memperebutkan tiket ke babak semifinal, namun juga mempertaruhkan rekor tak terkalahkan di Eropa.


1. Italia Patahkan Hentikan Rekor Belgia

Hasil Euro 2020: Belga vs Italia

Namun sayangnya, tren baik pasukan Roberto Martinez harus terhenti oleh dua gol milik Nicolo Barella (31') dan Lorenzo Insigne (44').

Sementara Belgia gagal menggungguli Italia hanya dengan torehan satu gol dari tendangan penalti Romelu Lukaku (45+2).

Di babak kedua, Belgia dan Italia sama-sama gagal untuk menambah gol sehingga sampai akhir pertandingan skor tertahan 2-1 dan kemenangan untuk Italia tak berubah.

Kemenangan ini membawa Italia lolos ke babak semifinal, berikutnya Gli Azzurri akan berhadapan dengan Spanyol pada Selasa (6/7/21).

ItaliaBelgiaEuro 2020Bola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini