x

Ikuti Anjuran Pemerintah, Bali United Lakukan Perubahan Program

Sabtu, 3 Juli 2021 10:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bali United melakukan perubahan program menyusul diberlakukannya PPKM Darurat.

INDOSPORT.COM - Bali United melakukan perubahan program berkaitan dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali, 3-20 Juli 2021.

Program latihan yang biasanya dilakukan secara bersama berubah menjadi program mandiri. Keputusan ini merupakan bentuk dukungan tim pada anjuran pemerintah.

"Tim sementara ini akan mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak melakukan program latihan sembari melihat situasi dan kondisi selanjutnya," ucap Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra, Jumat (2/7/21) malam.

Baca Juga
Baca Juga

Praktis, latihan Jumat sore menjadi yang terakhir pada pekan ini. Padahal, mereka baru kembali latihan pada Kamis sore, setelah diliburkan tiga hari.

Latihan yang dipimpin asisten pelatih, Antonio Claudio, diikuti 29 pemain. Minus Rizky Sanjaya Pellu yang masih berada di Maluku serta Samuel Reimas yang ada di Jayapura.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan tentang meniadakan latihan bersama sudah diumumkan melalui grup internal klub pada Jumat malam. Dengan kebijakan ini, diharapkan para pemain tetap aktif ketika tidak ada latihan bersama.

"Pemain tetap diminta menjalankan program latihan secara mandiri agar kondisi fisik tidak terganggu," tutur Alex.


1. Teco Masih Karantina

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Keputusan ini membuat Bali United batal dilatih Stefano Cugurra Teco pada pekan ini. Eks pelatih Persija Jakarta itu sudah tiba di Indonesia setelah menyelesaikan urusan pribadi di Brasil.

"Saat ini sedang menjalani proses karantina di Jakarta, sebelum kemudian terbang ke Bali," jelas Alex.

Keputusan ini sejatinya tak mengganggu kesiapan Bali United. Pasalnya, Liga 1 dan Piala AFC juga masih tak jelas kapan dimulai. Selain Bali United, klub-klub yang ada di Pulau Jawa kemungkinan juga membuat keputusan serupa.

Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCBola Indonesia

Berita Terkini