x

Patrick Vieira Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Crystal Palace

Minggu, 4 Juli 2021 21:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Legenda Arsenal, Patrick Vieira, Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Crystal Palace.

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal yaitu Patrick Vieira baru saja resmi memutuskan kembali berkarier di Liga Inggris dengan menjadi pelatih Crystal Palace.

Kabar resminya Patrick Vieira menjadi pelatih Crystal Palace diumumkan melalui laman resmi klub pada Minggu (04/07/21) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam keterangan, Crystal Palace menjelaskan kalau Vieira telah menyetujui proposal kontrak berdurasi tiga tahun hingga 2024 mendatang. 

"Dengan senang hati kami mengonfirmasi penunjukan Patrick Vieira sebagai manajer baru kami hingga 2024," tulis akun Twitter klub.

Setelah ditunjuk sebagai pelatih tim yang musim lalu finis di posisi ke-14 Liga Inggris, Patrick Viera langsung buka suara. Pria berusia 45 tahun tersebut mengaku sangat sedang bisa kembali ke Liga Inggris meski sudah tidak lagi sebagai pemain melainkan pelatih.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya sungguh bersemangat bisa mendapatkan kesempatan untuk kembali ke Liga Inggris dan melatih klub hebat, seiring dengan kami memulai babak baru bersama," kata Vieira.

"Proyek ini sangat menarik bagi saya, saya sudah bicara panjang dengan direktur dan sporting director soal ambisi dan rencana klub, termasuk akademi," tuturnya menambahkan.


1. Perjalanan Karier Vieira Sebagai Pelatih

Perjalanan Karier Vieira Sebagai Pelatih.

Patrick Vieira memutuskan pensiun dari pemain sepak bola profesional ketika berseragam Manchester City pada 2011 silam. 

Saat pensiun, ia terlebih dahulu menjadi staf di manajemen The Citizens hingga akhirnya menjadi pelatih klub MLS, New York City FC di tahun 2016.

Selama 2,5 tahun menangai New York City, Viera kemudian hengkang ke klub Ligue 1 Prancis, Nice pada 2018. Ia sukses membantu tim tersebut finis di posisi ketujuh pada musim pertamanya.

Akan tetapi, karena mengalami lima kali kekalahan beruntun dan kegagalan di Liga Europa membuat Patrick Vieira didepak dari Nice pada Desember 2020 lalu.

ArsenalManchester CityNew York City FCCrystal PalacePatrick VieiraLiga Inggris

Berita Terkini