x

Sebelum Dukung Prancis di Euro 2020, Pogba Bermain untuk Timnas Guinea

Minggu, 4 Juli 2021 12:19 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
Pemain Prancis, Paul Pogba dan Kurt Zouma saat melakukan pemanasan sesi latihan di UEFA Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Sebelum mendukung Timnas Prancis di Euro 2020, Pogba kedapatan bermain lebih dulu untuk Timnas Guinea.

Ya, sebelum memberikan doa dan dukungan untuk adiknya, Paul Pogba yang bermain untuk Timnas Prancis di Euro 2020, sang kakak, Florentino Pogba bermain dulu dalam laga persahabatan bersama Timnas Guiena.

Hal itu terlihat saat Florentin Pogba memposting foto bersama Timnas Guinea yang ia unggah di akun media sosial Instagramnya.

Baca Juga
Baca Juga

Tak seperti sang adik yang memiliki karier cemerlang dalam dunia sepak bola, Florentin Pogba beserta saudara kembarnya, Matthias Pogba juga seorang pesepak bola namun harus puas bermain di bawah jauh level sang adik.

Meski demikian, hal tersebut tak menjadi masalah baginya untuk mendukung satu sama lain. Bahkan Florentin dan Matthias juga cukup sering berkomunikasi dengan adiknya yang bermain di luar Prancis tersebut.

Sayangnya, kiprah Paul Pogba bersama Timnas Prancis di Euro 2020 kini sudah selesai, setelah mereka dikalahkan oleh Timnas Swiss di babak 16 besar.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu, mereka mendapatkan perlawanan sengit dari Swiss yang membuat pertandingan harus berakhir sama kuat 3-3 di waktu normal dan harus dilanjutkan ke adu penalti.

Di sinilah, Les Bleus dipaksa menyerah dengan skor 5-4 dan Paul Pogba pun kini sudah pulang ke kampung halamannya untuk berlibur sejenak.


1. Nasib Pogba Belum Jelas di Manchester United

Paul Pogba nasibnya masih belum jelas di Manchester United.

Saat ini, Paul Pogba memang masih berstatus pemain Manchester United yang kontraknya akan selesai pada Juni 2022 mendatang.

Mantan pemain Juventus ini juga sudah beberapa kali menyatakan ingin hengkang dari Old Trafford dan dikabarkan Real Madrid sebagai klub pelabuhan barunya.

Selain Madrid, Juventus dan PSG juga dilaporkan bersedia untuk meminang pemain berusia 28 tahun itu di musim panas ini.

Namun sepertinya, Pogba benar-benar memantapkan pilihannya kepada Los Blancos, meski salah satu pemain dan pelatih idolanya, Zinedine Zidane sudah tak lagi melatih di klub Ibu Kota Spanyol tersebut.

Uniknya, Pogba juga dilaporkan diam-diam membujuk El Real untuk bisa merekrutnya saat ia masih bermain di Euro 2020.

Bak gayung bersambut, kabarnya Real Madrid juga memanfaatkan salah satu penggawanya, Raphael Varane untuk menuntaskan transfer Pogba.

Varane sendiri dikabarkan bakal bergabung dengan klub Pogba saat ini, Manchester United.

Oleh karena itu, demi mempertahankan Raphael Varane di Santiago Bernabeu, Real Madrid mencoba untuk bisa mendatangkan Paul Pogba dengan meminta Varane juga membujuk sang pemain incaran.

Tentu menarik untuk dinanti bagaimana kelanjutan kisah Paul Pogba, mengingat dirinya kini sudah bebas memikirkan masa depannya setelah tak lagi bermain bersama Timnas Prancis di Euro 2020.

Manchester UnitedPrancisPaul PogbaEuro 2020Mathias PogbaBola InternasionalFlorentin PogbaEuforia Eropa

Berita Terkini