x

Gagal di Euro 2020, Terkena Covid-19, Bintang Muda Skotlandia Kini Dilepas Chelsea

Selasa, 6 Juli 2021 15:11 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
Billy Gilmour saat bermain untuk Timnas Skotlandia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Nasib tak menyenangkan diterima oleh bintang muda Skotlandia di Euro 2020, Billy Gilmour yang kini harus dilepas oleh klubnya, Chelsea.

Billy Gilmour disebut-sebut sebagai calon bintang masa depan Skotlandia dan juga Chelsea, namun dirinya kini harus menerima kenyataan harus ‘disekolahkan’ oleh klubnya tersebut.

Ya, Gilmour telah resmi dipinjamkan Chelsea ke tim promosi Liga Inggris, Norwich City selama satu musim ke depan.

Baca Juga
Baca Juga

Alasan pemain berusia 20 tahun itu dipinjamkan adalah jelas agar Billy Gilmour bisa mendapatkan waktu bermain lebih banyak, karena sulit baginya untuk menyaingin dua gelandang tengah Chelsea saat ini yang ditempati oleh duet Jorginho dan N’Golo Kante.

Terlebih, The Blues juga dilaporkan tengah mengincar gelandang bertahan PSG, Marco Verratti yang notabene keinginan dari sang pelatih, Thomas Tuchel.

Alasan lain mengapa Gilmour dipinjamkan ke Norwich City dan bukan ke klub lain adalah karena pilihan Thomas Tuchel sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

Kabarnya, Tuchel memilih Gilmour untuk dipinjamkan ke Norwich adalah karena pelatih dari klub berjuluk The Cannaries itu adalah asistennya saat masih membesut Borussia Dortmund, yakni Daniel Farke.

Tuchel percaya jika Daniel Farke bakal memberikan jaminan menit bermain yang banyak bagi Gilmour dengan harapan sang pemain bisa semakin berkembang saat kembali ke Stamford Bridge di musim baru nanti.


1. Gagal di Euro 2020 Lalu Kena Covid-19

Wonderkid Chelsea, Billy Gilmour.

Billy Gilmour baru sekali dimainkan oleh Timnas Skotlandia saat melawan Inggris di pertandingan kedua Grup D Euro 2020.

Laga tersebut merupakan debutnya di ajang Piala Eropa bersama Timnas Skotlandia senior dan hasilnya pun menakjubkan.

Pemain jebolan akademi Chelsea ini mampu beberapa kali mematahkan serangan yang dibangun oleh Timnas Inggris.

Ia juga mampu mengimbangi permainan Skotlandia, baik dalam bertahan maupun menyerang sehingga tak heran dirinya mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik alias Man of the Match dalam pertandingan tersebut.

Penghargaan ini membuatnya mencatatkan rekor dengan selalu menjadi Man of the Match saat melakoni debut, mulai di Liga Inggris, Piala FA, dan juga Liga Champions saat masih berseragam Chelsea.

Sayangnya, usai pertandingan melawan Timnas Inggris, Billy Gilmour dinyatakan positif covid-19 yang mengharuskan dirinya pulang lebih awal untuk menjalani pemulihan dan isolasi. Ironisnya, Skotlandia juga harus gugur di Euro 2020 karena harus puas menjadi juru kunci di Grup D.

Kini, perjuangan Billy Gilmour di Euro 2020 bersama Skotlandia sudah selesai, ia juga sudah pulih dan sudah berada di klub barunya, Norwich City. Tentunya yang perlu ia lakukan adalah tetap bermain konsisten agar nantinya bisa menjadi pilar andalan Chelsea di masa depan.

ChelseaSkotlandiaEuro 2020Bola InternasionalVirus CoronaEuforia EropaBilly Gilmour

Berita Terkini