x

Jadwal Semifinal Euro 2020: Ajang Balas Dendam Italia ke Spanyol

Selasa, 6 Juli 2021 08:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Berikut jadwal pertandingan semifinal Euro 2020, di mana akan menjadi ajang balas dendam Italia ke Spanyol, Minggu (04/07/21).

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan semifinal Euro 2020, di mana akan menjadi ajang balas dendam Italia ke Spanyol, Minggu (04/07/21).

Tak terasa pertandingan babak perempat final telah selesai digelar, dengan menyisakan empat tim yakni Spanyol, Denmark, Italia dan Inggris yang akan kembali melanjutkan perjuangannya di babak semifinal Euro 2020.

Pertandingan antara Italia vs Spanyol akan menjadi laga pembuka pertandingan babak semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Duel ini diprediksi bakal berlangsung menarik lantaran kedua tim tercatat belum pernah kalah sejak babak fase grup. Italia berhasil lolos ke semifinal usai mampu menumbangkan Belgia dengan skor 2-1 di perempat final.

Sedangkan meski sempat harus memeras keringat lebih lewat sejumlah pertandingan ketat di babak sebelumnya, La Furia Roja mampu melaju ke babak selanjutnya usai mengalahkan Swiss lewat adu penalti dengan skor 1 (1) – 1 (3) di perempatfinal.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, pertandingan big match ini juga bisa menjadi ajang balas dendam Italia yang pernah dikalahkan oleh Spanyol di perempat final Euro 2008 dan di final Euro 2012.

Selanjutnya terdapat laga menarik semifinal Euro 2020 antara Inggris vs Denmark yang juga berlangsung di stadion Wembley, dengan The Three Lions membidik gelar juara di kandang sendiri.


1. Jadwal Semifinal Euro 2020

Jadwal Semifinal Euro 2020

Timnas Inggris begitu perkasa saat melawan Ukraina yang berakhir 4-0 lewat hattrick yang diciptakan oleh Harry Kane (4’, 50’, 46’) dan satu gol dari Jordan Henderson (63’) di perempat final.

Sementara Denmark untuk pertama kalinya lolos ke babak semifinal sejak Euro 1992, setelah memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas Republik Ceko.

Melawan tim non-unggulan seperti Denmark pun bisa saja membuat Inggris bisa jemawa dan optimistis melaju ke babak final. Namun The Three Lions tetap harus waspada dengan Denmark yang juga disebut sebagai kuda hitam.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal pertandingan babak semifinal Euro 2020:

Rabu, 7 Juni 2021

Kamis, 8 Juni 2021

SpanyolInggrisItaliaDenmarkEuro 2020Bola InternasionalJadwal PertandinganEuforia Eropa

Berita Terkini