x

Liga 1 Bergulir Akhir Agustus, Barito Putera Mulai Genjot Fisik Pemain

Selasa, 6 Juli 2021 13:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM - Barito Putera kembali lakukan pemusatan latihan, meski Liga 1 2021 berpotensi digelar jauh-jauh hari yakni pada akhir Agustus mendatang.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menunda kickoff Liga 1 hingga akhir Juli, setelah mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19.

Belakangan, PT LIB kembali memundurkan waktu perkiraan kickoff Liga 1, menimbang adanya agenda Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali.

Baca Juga
Baca Juga

Pemerintah menerapkan PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021 untuk menekan laju penularan Covid-19 di Jawa dan Bali. Padahal, agenda Liga 1 rencananya terpusat di Pulau Jawa.

"Ada kemungkinan seri-seri untuk Liga 1 mengalami perubahan, dan jadwal sedang disusun ulang," sebut Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, Senin (5/7/21) kemarin.

"Kami sudah meeting dengan peserta Liga 1 dan mereka berharap kickoff bisa sebulan setelah PPKM Darurat," tambah Sudjarno.

"Sebab, selama PPKM Darurat, sebagian klub tidak bisa berlatih sehingga hasil diskusinya saat itu, kemungkinan Liga 1 akan kami mulai sekitar 20 Agustus 2021," tuntasnya.

Di sisi lain, meski sempat meliburkan para pemain selama tiga hari, kini manajemen Barito Putera kembali meminta Rizky Pora Cs untuk berkumpul dan TC di Yogyakarta.

Baca Juga
Baca Juga

“Pagi tadi (Senin) kita sudah mulai latihan kembali," ungkap pelatih kepala PS Barito Putera, Djadjang Nurdjaman via Duta TV.


1. Jalani Internal Game

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman.

Selain untuk menjaga kondisi fisik, latihan ini juga bermaksud untuk menjaga motivasi para pemain, mengingat kompetisi Liga 1 terus menerus mengalami penundaan.

"Kami latihan dengan intensitas sedang dan ringan saja untuk mengembalikan kondisi fisik dan menjaga kondisi pemain, dan agar mereka nggak bosan juga,” jelas Djanur.

Hanya saja, saat ini skuat Barito Putera lebih memilih untuk menggelar internal game dan tidak menerima uji coba, termasuk agenda melawan Sulut United juga telah dibatalkan.

Barito PuteraDjajang NurdjamanLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini