x

Marc Klok Sebut Banyak Penunjang untuk Juara Liga 1 bersama Persib

Selasa, 6 Juli 2021 15:52 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Marc Klok mantap memilih Persib Bandung usai meningglkan Persija.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi, Marc Klok, membeberkan alasannya memilih bergabung dengan tim Persib Bandung, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Menurut pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, setelah mengakhiri kerjasama dengan Persija Jakarta, ada beberapa tawaran yang masuk padanya baik dari klub dalam maupun luar negeri.

Marc Klok menuturkan, di Indonesia sendiri ada lima sampai enam klub yang tertarik untuk mendatangkannya ditambah lagi ada dua tim luar negeri yang juga berminat untuk merekrutnya. 

Meski begitu, Marc Klok, memilih untuk bergabung dengan skuat Maung Bandung dengan beberapa pertimbangan, diantaranya kehadiran Robert Rene Alberts yang mengisi posisi pelatih.

Baca Juga
Baca Juga

Robert Alberts, merupakan sosok penting bagi karir Marc Klok di Indonesia, pasalnya pelatih berusia 66 tahun itu yang pertama membawanya ke Indonesia dan bergabung dengan PSM Makassar di musim 2017.

Sehingga, Marc Klok, ingin kembali bekerja sama dengan Robert Alberts, dengan harapan bisa membawa skuat Maung Bandung meraih gelar juara.

"Kalau saya tahu Robert, pelatih dan saya masih mau main di Indonesia, kalau saya mau ambil juara di negara ini. Saya pikir untuk karier saya, saya harus ambil juara," kata Marc Klok.


1. Banyak Penunjang

Marc Klok saat jalani latihan bersama Persib.

Pemain berusia 28 tahun ini menambahkan, banyak penunjang dari skuat Maung Bandung untuk meraih gelar juara, diantaranya manajemen yang bagus, komposisi pemain berkualitas serta memiliki supporter yang sangat loyal.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, Marc Klok, tertarik untuk bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh dan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar skuat Maung Bandung bisa meraih gelar juara.

"Saya rasa dengan situasi tim Persib sekarang, dengan tim, dengan teman, dan organisasi, disini punya peluang yang terbaik untuk ambil juara dan ya kenapa pilih Persib karena klub besar, organisasi baik, pemain bagus, dan suporter juga terbaik," jelas Marc Klok.

Sementara itu, manajemen Persib mengikat Marc Klok dengan durasi kontrak jangka panjang yakni empat tahun. Ada beberapa pertimbangan, yang membuatnya dikontrak lebih panjang dibandingkan pemain lainnya diantaranya usia dan kualitas.

Persib BandungPersija JakartaBobotohLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini