x

Bek PSIS Pratama Arhan Tegaskan Tetap Bercita-cita Main di Luar Negeri

Rabu, 7 Juli 2021 17:25 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
Pratama Arhan ketika meraih trophy pemain muda terbaik Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai, menegaskan bahwa ia tetap memiliki cita-cita bermain di luar negeri.

Penyataan ini menjawab rumor yang belakangan berkembang. Nama Pratama Arhan selalu dikaitkan dengan klub asal Korea Selatan, Seongnam FC.

Bahkan nama Pratama Arhan sudah ramai diperbincangkan di Korea Selatan setelah akun Twitter @CLvis91 yang selama ini aktif mengabarkan sepak bola di Korea Selatan mengunggah foto dan menyebut nama Pratama Arhan masuk ke dalam rumor untuk mengisi slot pemain asing ASEAN Seongnam FC.

Baca Juga
Baca Juga

“Ya itu seperti yang saya sudah sampaikan sebelumnya, saya pasti tetap memiliki target untuk bermain di luar negeri,” ujar Pratama Arhan ketika berbincang dengan awak media INDOSPORT melalui aplikasi pesan singkat, Rabu (7/7/21). 


1. Dukungan Klub

Pratama Arhan sedang dikaitkan dengan klub asal Korea Selatan, Seongnam FC.

Namun Arhan enggan menanggapi lebih spesifik terkait nama dirinya yang saat ini dikaitkan dengan Seongnam FC.

Sebelumnya, CEO PSIS, Yoyok Sukawi memang pernah menyampaikan bahwa dari pihak klub memang belum ada tawaran resmi atas nama Pratama Arhan dari klub luar negeri.

Baca Juga
Baca Juga

“Tentu kita dukung kalau memang ada klub luar negeri yang meminati Pratama Arhan. Seperti sekarang ini entah isunya darimana, Arhan dikaitkan dengan klub asal Korea Selatan. Kalau memang benar dan ada pembicaraan secara profesional, PSIS siap melaksanakan komunikasi secara profesional,” ujar Yoyok Sukawi beberapa waktu lalu.

Tak hanya nama Pratama Arhan, saat ini nama pemain belakang Persebaya Surabaya, Rizky Ridho juga dikaitkan dengan klub asal Korea Selatan lainnya yakni Pohan Steleers.

Kedua pemain ini memang sama-sama memiliki potensi. Namun nampaknya PSIS dan Persebaya juga bakal berhati-hati dalam melepas asetnya ke luar negeri. Apalagi baik Pratama Arhan mau pun Rizky Ridho merupakan pemain hasil binaan kedua klub dari kompetisi Elite Pro Academy.

PSIS SemarangTimnas IndonesiaLiga IndonesiaK-LeaguePratama Arhan

Berita Terkini