x

Euro 2020: Usai Cetak Sejarah, Harry Kane Dianggap Setara dengan Ronaldo

Rabu, 7 Juli 2021 13:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
Harry Kane, striker andalan Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Setelah mencatatkan namanya ke dalam lembaran sejarah, striker andalan Inggris, Harry Kane, dianggap setara dengan Cristiano Ronaldo.

Pernyataan tersebut keluar dari eks pelatih Denmark, Age Hareide, menjelang laga semifinal Euro 2020 antara mantan tim asuhannya dan Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Hareide percaya Kane bisa menjadi pembeda dalam laga semifinal antara Inggris vs Denmark yang akan berlangsung di Wembley, Kamis (8/7/21) dini hari WIB.

“Harry Kane seperti Cristiano Ronaldo. Beri dia kesempatan dan dia akan mencetak gol. Itu alasan yang membuat dirinya sangat berbahaya,” ujar Hareide pada BBC.

Kane diketahui menjadi pemain pertama dalam sejarah Inggris yang mampu mencetak gol dalam dua laga secara beruntun di ajang Euro.

Baca Juga
Baca Juga

Kane berhasil mencetak tiga gol dalam dua laga Euro 2020 di perempatfinal kontra Jerman dan semifinal kontra Ukraina. Di laga kontra Jerman, Kane mencetak satu gol, sementara di laga kontra Ukraina, Kane berhasil melesakkan dua gol.

Catatan tersebut cukup istimewa mengingat performanya di babak grup bisa dibilang mengecewakan meskipun memiliki reputasi mentereng sebagai top skor Liga Inggris.


1. Demi Football’s Coming Home, Inggris Mesti Lewati Jegalan Denmark

Selebrasi para pemain Inggris usai memenangkan pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Inggris dan Jerman.

Inggris akan bertemu dengan Denmark di laga semifinal kedua Euro 2020 yang digelar di Wembley, Kamis (08/07/21) dini hari WIB.

Skuat asuhan Gareth Southgate wajib meraih kemenangan guna memastikan langkah mereka ke final Euro 2020 nanti.

Kemenangan yang akan membuat Inggris semakin dekat dengan usaha untuk ‘memulangkan sepak bola kembali ke rumahnya sendiri’.

Cristiano RonaldoDenmarkEuro 2020Harry KaneBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini