x

Fans Inggris Cari Masalah dalam Pertandingan Italia vs Spanyol

Rabu, 7 Juli 2021 08:44 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Di balik sengitnya pertandingan Italia vs Spanyol di babak semifinal Euro 2020, ternyata ada sekelompok fans Inggris yang cari masalah.

INDOSPORT.COM - Di balik sengitnya pertandingan Italia vs Spanyol di babak semifinal Euro 2020, ternyata ada sekelompok fans Inggris yang cari masalah.

Italia berhadapan dengan Spanyol pada babak semifinal Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, London pada Rabu (7/7/21) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Gli Azzurri, julukan Timnas Italia, berhasil menaklukan Spanyol setelah menempuh pertandingan super alot. 

Di tengah pertandingan alot tersebut ternyata ada sekelompok penggemar Inggris yang mengintervensi dengan menyerukan slogan 'It's Coming Home'.

Hal ini terlihat dari sebuah video yang beredar di media sosial, slogan ini diketahui merupakan penyemangat Timnas Inggris untuk segera membawa trofi turnamen bergengsi ke negara yang mengaku sebagai pencetus olahraga sepak bola ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sorakan yang provokatif tersebut, membuat penggemar Italia dan Spanyol sedang bersitegang langsung kompak mengejek para penggemar Inggris yang mencari panggung di laga perdana babak semifinal itu.


1. Menang Adu Penalti

Selebrasi skuad Italia di Euro 2020

Terlepas dari itu, pertandingan Italia melawan Spanyol dipastikan menguras banyak energi dengan jual beli serangan diimbangi dengan pertahanan yang kokoh.

Sempat unggul melalui gol perdana Federico Chiesa di menit ke-60, Spanyol yang tak mau kalah menyamai kedudukan melalui aksi Alvaro Morata di menit ke-80.

Setelahnya kedua tim gagal menambah gol, skor pun tertahan imbang 1-1 sepanjang 120 menit pertandingan dan terpaksa berlanjut ke babak adu penalti.

Beruntungnya mental anak didik Roberto Mancini terjaga meskipun eksekutor pertama, Manuel Locatelli gagal mengeksekusi bola.

Keempat penendang dari Italia berikutnya berhasil melesatkan bola ke gawang Unai Simon. Di sisi lain, Daniel Olmo dan Alvaro Morata justru gagal menembus pertahanan Gianluigi Donnarumma.

Italia pun menang dengan skor 4-2 berhak melaju ke babak final, dan akan berhadapan dengan pemenang dari laga Inggris vs Denmark pada Kamis (8/7/21) dini hari WIB.

SpanyolInggrisItaliaEuro 2020Bola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini