x

Imbas Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Jadi Klub Terpopuler Korea Selatan

Rabu, 7 Juli 2021 16:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:

INDOSPORT.COM – Gara-gara bek andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, Ansan Greeners FC menjelma menjadi klub terpopuler seantero Korea Selatan.

Ansan Greeners FC, kontestan K League 2 (Divisi 2 Liga Korea Selatan) meraup keuntungan dari kedatangan Asnawi Mangkualam.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka dinobatkan sebagai klub terpopuler di Korea Selatan berdasarkan jumlah pengikut yang ada di dalam akun Instagram resmi milik klub.

Laporan yang dibuat oleh @CLvis91 melalui akun Twitter miliknya menyebutkan jika Ansan Greeners menempai urutan pertama sebagai klub dengan pengikut terbanyak di Instagram di Korea Selatan saat ini.

“Sejak 23 Januari, jumlah pengikut Ansan Greener melonjak 378 persen berkat para suporter Indonesia,” tulis @CLvis91.

Dalam laporan tersebut, Ansan Greeners saat ini memiliki pengikut sekitar 64.100 dan unggul atas klub-klub di K League 1 seperti Jeonbuk Hyundai, Ulsan Hyundai, Daegu FC, Suwon Bluewings, FC Seoul, Pohang Steelers, Incheon United, Gangwon FC, dan Jeju United.

Baca Juga
Baca Juga

Peningkatan jumlah pengikut Ansan Greeners FC tersebut tak lain disebabkan karena faktor adanya Asnawi Mangkualam Bahar.

Keberadaannya menarik basis suporter Indonesia untuk mengikuti Ansan Greeners di Instagram.


1. Papan Tengah K League 2

Asnawi Mangkualam saat melakoni debut bersama Ansan Greeners FC di K League 2 (Divisi 2 Liga Korea Selatan(.

Ansan Greeners FC sendiri saat ini berlaga di K League 2. Mereka berada di posisi ke-6 klasemen K League 2 dengan 25 poin. Terpaut 8 poin dari Sangju Sangmu.

Mereka berambisi bisa merangsek ke papan atas dan meraih tiket promosi ke K League 1 musim depan.

Korea SelatanTimnas IndonesiaBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharAnsan Greeners

Berita Terkini