x

Tak Bisa Berbuat Banyak, Jacksen Tiago Sedih Ditinggal Boaz dan Tipa

Rabu, 7 Juli 2021 16:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Boaz Solossa dan Tinus Pae resmi meninggalkan Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, tak menampik bahwa dirinya bersedih ditinggal dua pemain andalannya, Boaz Solossa dan Yustinus Pae, yang dilepas manajemen dengan alasan indisipliner.

Jacksen mengungkapkan, dirinya tak bisa berbuat banyak untuk mencegah keputusan yang telah dibuat oleh manajemen Persipura.

"Mereka bukan sekadar pemain saya, tapi kita sudah lama berkumpul dan kita sudah semacam saudara dan jujur saya sedih. Tanpa Boaz dan Tipa kekuatan kita berkurang, itu sudah pasti," kata Jacksen via zoom, Rabu (7/7/21).

"Yang jelas semua dalam tim sedih itu sudah pasti. Tapi keputusan manajemen itu melibatkan dari yang paling kecil sampai yang besar di Persipura. Saya tidak terlibat tapi saya mendengar seperti itu," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Walau tak mau mengumbar secara blak-blakan apa yang sebenarnya dilakukan oleh kedua pemainnya itu, namun Jacksen mengaku kesalahan yang telah dibuat sudah di luar kewajaran.

"Yang jelas sesuatu yang sangat berat. Kalau kasarnya dari aspek medis sangat membahayakan keselamatan keduanya dan komitmen terhadap tim juga sangat besar. Sangat di luar kewajaran karena dapat membahayakan keselamatan mereka," jelas Jacksen F. Tiago.

Ulah indisipliner dilakukan olehBoaz Solossa dan Yustinus Pae ketika Persipura Jayapura hendak beruji coba melawan Persita Tangerang di Indomilk Arena, beberapa waktu lalu. 


1. Resmi Dilepas Persipura

Boaz Solossa dan Tinus Pae resmi meninggalkan Persipura Jayapura.

Boaz Solossa dan Yustinus Pae terpaksa harus dilepas oleh manajemen Persipura Jayapura karena permasalahan indisipliner. Manajemen Persipura memutuskan hal tersebut dalam rapat internal klub, Senin (05/07/21) malam.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah membuat gelisah publik, manajemen Persipura akhirnya mengambil keputusan mengejutkan dan melepas kedua pemain itu yang sudah setia berseragam merah hitam sejak belasan tahun (Boaz 17 tahun dan Tipa 14 tahun).

Manajemen Persipura melalui Ketua Umum klub, Benhur Tomi Mano terpaksa mengambil keputusan tersebut karena indisipliner yang terus berulang dalam tim Persipura.

"Dengan sangat berat kami telah memutuskan untuk melepas kedua pemain, Bochi dan Tipa, kami sangat hormati dan hargai mereka berdua, dan terimakasih atas kebersamaan selama ini, tidak tertutup kemungkinan suatu saat Tuhan menyatukan kita kembali, kami doakan yang terbaik buat Bochi dan Tipa di klub yang baru," kata Benhur. 

Boaz SolossaPersipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaYustinus PaeLiga 1 2021

Berita Terkini