x

Euro 2020: Selamatkan Muka Inggris, Harry Kane Siap Tendang Ronaldo

Kamis, 8 Juli 2021 06:58 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Menjadi penyelamat muka Inggris di Euro 2020, Harry Kane siap tendang Ronaldo dari jajaran top skor.

INDOSPORT.COM - Menjadi penyelamat muka Inggris di Euro 2020, Harry Kane siap tendang Cristiano Ronaldo dari jajaran top skor.

Harry Kane menjadi pahlawan Inggris kala menjamu Denmark di babak semifinal Euro 2020 pada Kamis (8/7/21) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Bermain di depan pendukungnya sendiri yakni di Stadion Wembley, Inggris justru tak berhasil membobol gawang Kasper Schmeichel di sepanjang 90 menit pertandingan.

Inggris malah sempat tertinggal 1-0 oleh gol yang dicetak Mikkel Damsgaard di menit ke-30, namun keberuntungan seperti berpihak pada pasukan Gareth Southgate.

Tak lama setelahnya, Inggris berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri kapten Denmark, Simon Kjaer di menit ke-39.

Pertandingan berjalan alot hingga masuk ke babak perpanjangan waktu, Inggris kembali mendapatkan kesempatan dengan tendangan penalti Harry Kane.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun gagal mengeksekusi penalti, Harry Kane tetap kembali menguasai bola liar tersebut dan berhasil melesatkan satu gol di menit ke-104.

Penyelamatan yang dilakukan striker Tottenham Hotspur ini sukses mencetak sejarah baru bagi Inggris untuk kali pertama berhasil lolos ke babak final Euro.


1. Siap Lengserkan Ronaldo

Cristiano Ronaldo melepas ban kaptennya di laga Euro 2020 Belgia vs Portugal.

Tidak hanya itu, satu gol yang dilesatkan pemain berusia 27 tahun tersebut sekaligus membuktikan dirinya berada dalam jajaran pemain subur Euro 2020, bahkan bisa mengalahkan catatan Ronaldo.

Hal ini dikarenakan, Harry Kane tercatat telah mengumpulkan eapat gol di kompetisi Euro 2020, hanya tertinggal satu gol dari Ronaldo dan Patrik Schick penghuni top skor sementara.

Namun yang perlu diperhatikan yakni, baik Ronaldo dan Schick dipastikan tidak bisa menambah gol lagi usai Portugal dan Ceko tersingkir dari turnamen terakbar di Benua Biru.

Di sisi lain, Harry Kane masih menyisakan satu pertandingan lagi bersama Inggris di final Euro 2020 dan memiliki kans untuk mendulang gol lagi.

Sementara itu, dengan kemenangan ini Inggris dipastikan akan bertemu Italia yang telah menunggu di final Euro 2020 yang akan digelar di Wembley pada Senin (12/7/21) dini hari WIB.

Cristiano RonaldoInggrisEuro 2020Harry KaneBola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini