x

Liga 1 2021 Digelar Akhir Agustus, Manajemen Persib: Memang Sudah Resmi?

Kamis, 8 Juli 2021 17:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung belum bisa banyak berkomentar mengenai rencana Liga 1 2021 yang akan digelar pada akhir Agustus mendatang.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, sejauh ini belum ada kepastian mengenai kick-off Liga 1 2021, selain itu terkait kompetisi akan bergulir pada Agustus 2021 masih sebatas rencana. 

Sehingga, Teddy belum bisa memberikan banyak komentar dan akan menunggu dulu keputusan resmi mengenai kick-off kompetisi Liga 1 2021 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. 

"Udah resmi diumumkan (kick-off (Liga 1 2021)?" kata Teddy Tjahjono balik bertanya saat dihubungi wartawan, Rabu (7/7/21).

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, Teddy mengakui pada pertemuan sebelumnya dengan PT LIB, klub peserta mengusulkan kick-off kompetisi Liga 1 2021 digelar dua sampai empat pekan setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Sebagai informasi, PPKM Darurat sudah mulai diberlakukan sejak 3 hingga 20 Juli mendatang. Program latihan Persib pun saat ini digelar secara individu, sehingga pemain hanya berlatih di kediamannya masing-masing.

"Oh itu di meeting Jumat lalu, klub-klub usul bahwa kick-off dilakukan sekitar dua sampai empat minggu setelah PPKM," ucap Teddy Tjahjono.


1. Sesudah PPKM

Usulan Liga 1 2021 direncanakan bergulir dua sampai empat pekan setelah PPKM. .

Menurut Teddy, manajemen Persib Bandung mendukung usulan kick-off kompetisi Liga 1 2021 digelar dua sampai empat pekan setelah PPKM. Karena, menurutnya waktu tersebut cukup ideal untuk digelarnya kompetisi.

Saat PPKM Darurat diberlakukan, tim tidak bisa menjalankan program latihan bersama, sehingga pemain hanya menjalankan program latihan individu. Kick-off Liga 1 2021 dua sampai empat pekan setelah PPKM dinilai sangat ideal. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kami mendukung kick-off dimulai antara dua sampai empat pekan setelah PPKM. Tim kan perlu latihan lagi, karena selama PPKM kan tidak bisa berlatih secara tim," pungkas Teddy Tjahjono.

Persib BandungBobotohRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini