x

Menawan di Euro 2020, Barcelona Langsung Pagari Bintang Muda Spanyol

Kamis, 8 Juli 2021 16:08 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
Pedri, pemain Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM – Salah satu bintang muda Euro 2020 milik Timnas Spanyol, Pedri dikabarkan bakal dipagari oleh klubnya, Barcelona.

Hal itu ditujukan agar aset berharga mereka di masa depan itu tidak digoda oleh klub lain, terlebih kontraknya akan berakhir pada Juni tahun 2022 mendatang.

Sejak bermain di Grup E Euro 2020, pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique kerap memercayakan Pedri sebagai playmaker La Furia Roja, mulai dari melawan Swedia, Polandia, dan Slovakia.

Baca Juga
Baca Juga

Berlanjut ke babak penyisihan di 16 besar saat melawan Kroasia, di perempatfinal melawan Swiss, hingga tersingkir oleh Italia di semifinal Euro 2020, Pedri kerap mendapat kepercayaan untuk tampil penuh.

Ia bahkan mampu membuat playmaker senior Spanyol yang kualitasnya terbukti di atas dirinya, yakni Thiago Alcantara menjadi penghias bangku cadangan.

Meski demikian, Pedri mampu menjalankan tugasnya dengan baik dalam memberikan umpan maupun menjadi poros utama Spanyol dalam membangun serangan.

Pemain jebolan akademi Barca di La Masia ini disebut-sebut memiliki kemampuan yang setara dengan legenda Barcelona dan Timnas Spanyol, Andres Iniesta, bahkan diyakini mampu melampaui seniornya tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk itulah, Pedri diyakini bakal dipertahankan Barcelona yang rencananya dalam waktu dekat bakal diberi tawaran perpanjangan kontrak.

Mungkin, saat ini pemain berusia 18 tahun itu diberikan kesempatan dulu untuk berlibur, baru beberapa minggu kemudian saat kembali ke Barca kontrak baru sudah disodorkan kepadanya.


1. Belajar dari Cesc Fabregas

Cesc Fabregas saat masih memperkuat Barcelona.

Sepertinya, Barcelona ingin belajar saat mereka melepas salah satu pemain hasil didikan akademi mereka, yakni Cesc Fabregas yang pada tahun 1997 hingga 2003 berada di La Masia.

Namun di tahun 2003 Fabregas diboyong oleh Arsenal yang membuatnya menjadi salah satu playmaker terbaik di Inggris.

Saat itu memang Barca berada di posisi serba salah, karena mereka sudah memiliki sejumlah playmaker berkualitas, salah duanya adalah duet Xavi Hernandes dan Andres Iniesta.

Meski pada akhirnya mereka sempat memulangkan Fabregas pada tahun 2011 yang sempat memberikan kontribusi sebagai pelapis bagi Xavi atau Iniesta di setiap pertandingannya.

Kini, Barca memang belum memiliki playmaker tangguh layaknya Xavi, Iniesta, maupun Fabregas sehingga dapat dipastikan Pedri bakal dipertahankan mati-matian oleh Blaugrana.

Pedri dipromosikan oleh Ronald Koeman pada musim 2020-21 kemarin dan sejak saat itu, ia mampu menunjukkan performa yang terbilang cukup memuaskan.

Pedri pun semakin berkembang hingga akhirnya dipercaya tampil di Timnas Spanyol senior untuk bermain di Euro 2020 di saat usianya 18 tahun.

SpanyolBarcelonaEuro 2020Bola InternasionalPedriEuforia Eropa

Berita Terkini