x

Bisa Perkuat Swiss, Ini Alasan Sandy Walsh Tetap Ngotot Pilih Timnas Indonesia

Jumat, 9 Juli 2021 03:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
Bisa Perkuat Swiss, Ini Alasan Sandy Walsh Tetap Ngotot Pilih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Belgia, KV Mechelen, yakni Sandy Walsh masih ngotot ingin memperkuat timnas Indonesia meski punya kesempatan gabung skuat Swiss.

Saat diwawancarai oleh voetbalzone.nl, Sandy Walsh mengaku memiliki silsilah keluarga dari Swiss, Belanda, Belgia, Inggris, Irlandia, dan Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Meski punya pilihan untuk bergabung ke beberapa negara Eropa dengan sepak bola yang lebih baik, namun Sandy Walsh tetap berpikir realistis. Dengan kemampuannya saat ini, ia merasa lebih mungkin untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Tak hanya itu, ternyata pemain berusia 26 tahun tersebut juga mengaku lebih cinta dengan negara Indonesia. Bukan tanpa asalan, Sandy Walsh mengaku sangat dekat dengan kakeknya yang berasal dari Jawa.

"Jika melihat sangat jauh dalam silsilah keluarga, saya juga bisa bermain untuk Swiss," ujar Sandy Walsh.

"Saya melihat dua aspek, di posisi saya di Irlandia, mereka punya pemain yang bermain di Premier League atau Championship jadi mungkin itu pilihan sulit," kata Sandy Walsh.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan kakek saya, yang lahir di Indonesia. Akibatnya, saya merasa lebih sayang dengan Indonesia daripada dengan Irlandia," 

"Saya mengunjungi beberapa kali dan mengetahui sedikit dari negara, jadi saya akan membuat pilihan,"

"Irlandia juga baru-baru ini menghubungi saya, tetapi saya lebih suka bermain untuk timnas Indonesia," tuturnya menambahkan.


1. Berharap Bisa Segera di Naturalisasi

Pemain asal Belanda Keturunan Indonesia, Sandy Walsh, Berharap Bisa Segera di Naturalisasi.

Dalam wawancara tersebut, Sandy Walsh juga mengaku telah dikontak oleh PSSI. Ia saat ini sedang menunggu proses selanjutnya dari PSSI agar dirinya bisa segera sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Ada kontak dengan Indonesia dan saya mencoba untuk berada di sana setiap pertandingan internasional berikutnya," kata Sandy.

"Itulah yang saya tunggu, mereka tahu saya ingin berada di Indonesia," ucapnya menambahkan.

BelandaSwissPSSIIrlandiaNaturalisasiTimnas IndonesiaBola InternasionalSandy Walsh

Berita Terkini