x

Gelandang Asal Korea Selatan Milik Muba Babel United Resmi Dinaturalisasi

Jumat, 9 Juli 2021 17:50 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
Pemain Muba Babel United asal Korea Selatan, Yuu Hyun-koo dikabarkan resmi dinaturalisasi.

INDOSPORT.COM - Setelah melewati proses yang sangat panjang dan cukup melelahkan, gelandang asal Korea Selatan milik Muba Babel United, Yu Hyun-koo akhirnya resmi pindah status menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Mantan kapten Sriwijaya FC dan juga mantan gelandang Semen Padang itu, otomatis di musim 2021 ini tercatat sebagai pemain lokal, dan bahkan bisa turun memperkuat Muba Babel United di kompetisi Liga 2 musim 2021.

"Saya sangat senang karena saya memang sudah mengurusnya cukup lama dan semua persyaratan sudah terpenuhi. Tidak lupa saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Dodi Reza Alex, bapak Beni Hernedi selaku bupati/wakil bupati Muba yang telah membantu proses naturalisasi saya selama ini," ungkapnya saat dihubungi Jumat (09/07/21) siang.

Baca Juga
Baca Juga

Selama ini, sembari menunggu proses naturalisasinya rampung, Yu Hyun-koo memang berlatih bersama skuad Muba United yang tengah menyiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021 di Sekayu.

"Saya memang menjaga kondisi di Sekayu karena Manajemen Muba United sangat membantu di proses naturalisasi saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih," tegasnya.


1. Resmi WNI

Gelandang Korea Selatan Yu Hyun-koo bersama Manajer Muba Babel United Achmad Haris.
Baca Juga
Baca Juga

Saat dikonfirmasi, Manajer Muba United Achmad Haris turut senang proses naturalisasi telah selesai.

"Dulu bapak Dodi Reza membantu proses naturalisasi Alberto Goncalves dan Esteban Viscarra, kini hal yang sama juga beliau lakukan terhadap Yu Hyun-koo. Kami doakan semoga kedepan Yu bisa membantu meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia," jelasnya.

Dengan resminya Hyun-koo menjadi WNI, otomatis membuat tim besutan dari Jafri Sastra khususnya di lini tengah akan lebih stabil. Yah, Hyun-koo seperti diketahui punya pengalaman, kemampuan, ngotot dan selama ini memang kerap menjadi ruh permainan di lini tengah dari tim yang ia bela.

Masih kata Haris, ia berharap kompetisi Liga 2 bisa segera bergulir. Itu pastinya tak hanya menjadi harapan dari Manajeme Muba Babel United, tapi seluruh pemain di Liga 1 dan 2, pelatih, ofisial, supporter dan pecinta sepakbola Indonesia. 

NaturalisasiYu Hyun-kooHyu Hyun KooLiga IndonesiaLiga 2Babel UnitedBerita Liga 2Persipal Palu

Berita Terkini