x

Miris! Baru 3 Minggu, Barcelona Terpaksa Potong Gaji Memphis Depay

Jumat, 9 Juli 2021 05:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
Miris! Baru 3 Minggu, Barcelona Terpaksa Potong Gaji Memphis Depay.

INDOSPORT.COM - Baru saja diresmikan Barcelona pada Sabtu (19/06/21) lalu, bintang timnas Belanda yaitu Memphis Depay harus rela gajinya mengalami pemotongan.

Menurut laporan dari mirror, Barcelona akan memotong gaji Memphis Depay sebesar 30 persen. Hal itu dilakukan karena manejemen sedang mengalami masalah finansial.

Baca Juga
Baca Juga

Jelang bergulirnya musim 2021-2022, Barcelona telah kedatangan empat bintang yaitu Memphis Depay, Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Emerson Royal.

Rupanya kontrak semua pemain baru tersebut belum tuntas karena Barca sudah melebihi salary cap yang jadi ketentuan LaLiga Spanyol.

Hal tersebut membuat manajemen terpaksa harus menjual beberapa pemain atau melakukan pemotongan gaji besar-besaran untuk menurunkan beban gaji di bawah batas salary cap.

Baca Juga

Seperti diketahui, Memphis Depay awalnya didaratkan dari Lyon dengan iming-iming gaji sebesar 7 juta euro. Namun karena masalah tersebut, Barcelona kabarnya menawarkan kontrak baru dengan gaji 5 juta euro.

Beruntung, bintang timnas Belanda di Euro 2020 itu kabarnya bersikap kooperatif dan siap membantu klub menghadapi masalah finansial.


1. Kontrak Messi Tertunda

Kontrak Baru Lionel Messi di Barcelona Tertunda.

Saat ini Lionel Messi sudah bertatus tanpa klub setelah kontraknya bersama Barcelona habis pada 30 Juni 2021 mendatang. Lionel Messi sebenarnya ingin bertahan, namun manejemen masih belum menyodorkan kontrak baru.

Ya, masalah utama memang adanya salary cap alias batasan gaji. Saat ini mustahil bagi klub untuk menyetujui kesepakatan baru dengan pemain berusia 34 tahun itu sesuai dengan harapannya.

BelandaBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolMemphis DepayLiga Spanyol

Berita Terkini