x

SEA Games 2021 Ditunda, Kecewanya Timnas Indonesia hingga Batal Kumpulkan Pemain

Jumat, 9 Juli 2021 16:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia batal tampil di SEA Games 2021 karena ditunda.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto sangat menyayangkan ditundanya perhelatan SEA Games 2021. Nova pun tak dapat menutupi rasa kecewanya.

Seperti diketahui perhelatan SEA Games dipastikan ditunda. Pesta olahraga di Asia Tenggara ini sejatinya berlangsung pada akhir 2021 di Vietnam.

Sayang lonjakan kasus penyebaran Covid-19 di Vietnam membuat event ini ditunda hingga 2022. Hal ini pun disayangkan oleh Nova Arianto selaku asisten Pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang pasti sangat disayangkan event SEA Games 2021 diundur karena situasi COVID-19 yang belum mereda," kata Nova Arianto saat dihubungi oleh awak media.

Namun meski begitu, Nova mencoba lapang dada. Sebab baginya di masa pandemi kesehatan menjadi prioritas utama.

"Tapi harus bisa dipahami karena kesehatan menjadi nomor satu dalam situasi saat ini," tambah mantan pemain Persib Bandung tersebut.


1. Kemungkinan Batal TC

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam hari kedua di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) lalu.

Kini pelatih berkepala plontos ini berharap Pandemi Covid-19 segera berlalu. Sehingga nantinya kehidupan bisa berlangsung normal.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya berharap pandemi bisa cepat berlalu dan semuanya bisa berjalan normal kembali," pungkas ia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021 tengah dipersiapkan oleh Pelatih Shin Tae-yong. Bahkan, mereka sempat menggelar training camp (TC)pada Februari lalu.

Semula PSSI juga berencana mengumpulkan pemain untuk TC Timnas Indonesia untuk SEA Games. Namun, kemungkinan besar batal menyusul pengumuman ditundanya ajang tersebut.

PSSINova AriantoTimnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini