x

Final Euro 2020: Immobile vs Sterling, Siapa yang Duluan Diving?

Sabtu, 10 Juli 2021 18:26 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
Aksi diving Ciro Immobile di laga Belgia vs Italia

INDOSPORT.COM – Final Euro 2020 antara Italia vs Inggris tak hanya menentukan duel ketangkasan dalam bertanding sepak bola saja, tetapi juga adu akting antara Ciro Immobile dengan Raheem Sterling.

Keduanya memang baru kedapatan satu kali melakukan diving atau pura-pura cedera di sepanjang Euro 2020 ini.

Namun tetap saja, aksi keduanya bakal terus diingat karena dianggap membuat timnya meraih kemenangan karena beruntung dan merugikan pihak lawan tentunya.

Baca Juga
Baca Juga

Ciro Immobile pernah kedapatan melakukan diving saat membela Italia di babak perempatfinal melawan Belgia.

Saat itu, ia kedapatan meringis kesakitan di dalam kotak penalti saat mendapat terjangan dari para pemain Belgia.

Meski demikian, wasit tidak menunjuk titik putih penalti, namun para pemain Belgia menjadi kehilangan konsentrasi karena harus menjaga serangan Gli Azzurri sembari melihat Immobile yang masih tergeletak.

Di saat bersamaan, gelandang serang Italia, Lorenzo Insigne langsung mengambil bola kemudian melepaskan tembakan yang bolanya tak dapat dibendung oleh Thibaut Courtois.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, tiba-tiba Immobile terbangun dan berlari untuk ikut merayakan selebrasi dari gol Insigne.

Hal inilah yang pada akhirnya membuat para pemain Belgia melakukan protes. Namun tetap saja protes mereka tak digubris, karena keputusan sudah benar tidak memberikan penalti. Setelah itu, nama Immobile pun terus bermunculan dengan beranekaragam kritikan.


1. Aksi Diving Raheem Sterling

Raheem Sterling diving

Sementara dari kubu Timnas Inggris, aksi yang dianggap diving baru saja dilakukan pemain mereka Raheem Sterling saat melawan Denmark di babak semifinal.

Saat itu, Sterling sedang mencoba untuk menusuk lini pertahanan dari Denmark, kemudian bek kiri mereka, Joakim Maehle mencoba menutup pergerakkannya.

Dalam tayangan, memang terlihat jelas jika kaki Maehle menyentuh kaki dari Sterling. Namun sentuhan kontak fisik yang terjadi bisa dibilang sangatlah pelan alias tidak terlalu keras.

Hanya saja, Raheem Sterling memanfaatkan momen tersebut, di mana di saat kakinya terkena sentuhan kaki Maehle, ia langsung terjatuh sehingga membuat wasit menunjuk titik putih penalti.

Akhirnya, Harry Kane yang menjadi algojo sempat gagal melakukannya, karena tembakannya berhasil ditepis oleh kiper Denmark, Kasper Schmeichel.

Namun, bola hasil tepisannya itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Kane sehingga membuat Inggris unggul dengan skor 2-1 atas Denmark.

Tentu menarik untuk ditunggu, kira-kira dalam pertandingan final nanti, siapakah yang bakal melakukan diving lebih dulu di Final Euro 2020? Apakah Ciro Immobile dari Timnas Italia atau Raheem Sterling di Timnas Inggris? Kita lihat saja nanti.

InggrisItaliaRaheem SterlingCiro ImmobileEuro 2020Bola InternasionalEuforia Eropa

Berita Terkini