x

Jelang Final Copa America 2021, Neymar-Messi Tepikan Dulu Persahabatan

Sabtu, 10 Juli 2021 19:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Neymar saat sedang mengeksekusi tendangan penalti dalam laga Copa America 2021 Brasil vs Venezuela

INDOSPORT.COM - Tidak akan ada ramah-tamah saat Brasil meladeni Argentina di final Copa America pada Minggu (11/7/21) pagi WIB. Persahabatan dua megabintang yang menjembatani kedua negara, yakni Neymar Jr. dan Lionel Messi harus dipinggirkan demi prestasi.

Itulah yang dikatakan oleh Neymar demi merengkuh titel Copa America perdana. Dia sangat respek kepada Messi, tapi Brasil tetap harus didahulukan.

Memori manis bersama saat masih saling merangkul pundak di Barcelona juga akan disisihkan sejenak. Neymar fokus memikirkan trofi yang nanti bakal menjadi koleksi perdana baginya maupun Lionel Messi.

Baca Juga
Baca Juga

"Saat saya butuh bantuan di Barcelona, si pemain terbaik dunia selalu menunjukkan kepeduliannya," ujar Neymar seperti dikutip dari Goal.

"Messi menegaskan bahwa saya tidak perlu takut kepada siapa pun di klub, termasuk dirinya. Dia adalah sosok istimewa bagi saya," cetusnya.

"Saya memang ingin bertemu dengan Argentina di final. Ada banyak teman di sana. Tentu saja Brasil tetap juaranya," tambah penyerang lincah berusia 28 tahun tersebut.


1. Final Penghapus Sial

Lionel Messi dan Neymar saat berseragam Barcelona

Walau kedengarannya sulit dipercaya, fakta jika salah satu dari Neymar atau Messi akan mendapatkan titel Copa America pertama mereka itu benar adanya.

Kedua pesepak bola terbaik dunia tersebut memang boleh menepuk dada urusan prestasi di level klub, namun di ajang internasional lain cerita.

Neymar yang sudah ikut ambil bagian di Copa America saat usianya baru 19 tahun edisi 2011, paling jauh hanya menjejak perempat final. Selecao memang juara pada edisi 2019, tapi tanpa kehadiran eks Santos itu karena cedera.

Lionel Messi setali tiga uang sialnya dengan Neymar. Mulai menginjakkan kaki di Copa America pada usia 20 tahun edisi 2007, La Pulga paling jauh hanya mengantarkan Argentina ke final, tapi kalah.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Tango menjadi runner-up sebanyak tiga kali bersama peraih enam Ballon d'Or tersebut, antara lain 2007, 2015, dan 2016.

Tidak heran final Copa America 2021 nanti ditunggu banyak orang. Stadion Maracana yang legendaris bakal menjadi saksi siapa yang lebih baik di antara Neymar dan Messi.

ArgentinaNeymarBrasilLionel MessiBola InternasionalCopa America 2021

Berita Terkini