x

Pelatih Asing Anyar PSM Takkan Andalkan Semua Pemain Muda di Liga 1

Sabtu, 10 Juli 2021 07:44 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Milomir Seslija

INDOSPORT.COM - Pelatih asing anyar klub PSM Makassar, Milomir Seslija, tak akan mengandalkan semua pemain mudanya di Liga 1 nanti.

Walau faktanya, eks Persiba Balikpapan ini memilih Pasukan Ramang pada musim ini lantaran diperkuat oleh banyak produk akademi.

Baca Juga
Baca Juga

Pada pramusim Liga 1 2021/22, sebanyak 10 jebolan akademi dipromosikan ke skuat senior termasuk trio Garuda Select, yakni Renaldi, Edgard Amping, dan M Rafli Asrul.

Namun dalam perjalanan, Syamsuddin Batola yang menjadi pelatih kepala sebelum kedatangan Milomir Seslija, telah memulangkan tiga pemain akademi.

Mereka antara lain ialah Prince Patrick Kallon dan Muhammad Rifki Maulana Jalil (penyerang) serta Ahmad Duwaidar (gelandang).

Baca Juga
Baca Juga

Rupanya, tujuh pemain akademi yang tersisa plus M Ardiansyah, M Rian Firmansyah, Aji Kurniawan, M Rizky Eka Pratama, dan Yance Sayuri yang usianya juga masih musa tak akan terlalu diandalkan kelak.

“Kami memiliki banyak pemain muda dan pasti sulit untuk mengembangkan mereka sekaligus,” ungkap Milomir Seslija, Jumat (09/07/21).

PSM Makassar memang dikenal sebagai salah satu klub Liga 1 yang sering mengorbitkan pemain muda selain Borneo FC, Persib Bandung, dan lain-lain.


1. Hanya 3 Pemain

Milomir Seslija

Lebih lanjut, Milomir Seslija menilai hanya sebagian kecil pemain muda PSM Makassar yang diprediksi bisa berkembang secara maksimal di Liga 1 nanti.

“Paling tidak dari 12 pemain muda, hanya ada dua sampai tiga saja yang bisa dikembangkan menjadi lebih baik,” tutur Milo, sapaan akrabnya.

Adapun nama-nama pemain muda yang diorbitkan PSM Makassar di Liga 1 antara lain ialah Asnawi Mangkualam, M Arfan, Hilmansyah, Reva Adi Utama, dan masih banyak lagi.

PSM MakassarMilomir SeslijaLiga IndonesiaLiga 1Sepak BolaBerita Liga 1Syamsuddin Batola

Berita Terkini