x

Striker Persikabo Ronaldo Yakin Italia Tekuk Inggris di Final Euro 2020

Sabtu, 10 Juli 2021 20:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Penyerang muda Tira-Persikabo, Ronaldo Rubener Wanma, turut larut dalam pesta sepak bola Eropa atau Euro 2020. Dia pun punya tim yang dijagokan di final nanti.

Timnas Italia akan berhadapan dengan Inggris dalam pertandingan final Euro 2020 di Stadion Wembley pada Senin (12/07/21) dini hari WIB. Laga penuh gengsi tersebut sangat dinantikan oleh banyak orang,mengingat keduanya tampil impresif sepanjang turnamen.

Salah satu yang turut dalam euforia adalah striker muda Tira-Persikabo, Ronaldo Rubener Wanma. Dia bahkan memiliki tim jagoan di final Euro 2020, yakni Italia.

Baca Juga
Baca Juga

"Italia punya pertahanan yang sangat tangguh. Mereka juga bermaterikan bakat-bakat baru yang sangat berkualitas," ucap Ronaldo.

"Mereka bermain simpel, tapi jelas tujuannya menang. Tidak perlu banyak menguasai bola, tidak perlu bermain cantik. Yang terpenting itu menang," tambah dia.


1. Pemain Kunci Italia

Selebrasi dua pemain Juventus, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci usai mencetak gol pada pertandingan Serie A Italia.

Ronaldo pun menilai Italia memiliki dua pemain kunci di laga final nanti dalam diri Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Bek veteran tersebut bisa menjadi tembok kokoh Italia dari gempuran para penyerang Inggris.

"Kedua pemain ini sangat berperan penting karena mereka senior dan mempunyai jiwa petarung. Mereka memiliki semangat yang bisa membangkitkan semangat pemain lain," beber Ronaldo.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, ia menilai ada hal yang patut diwaspadai dari Inggris, yakni kecepatan sayap dan lini depan yang cukup mematikan.

"Yang patut diwaspadai dari Inggris itu adalah penyerang mereka. Winger mereka memiliki kecepatan dan skill hebat. Dan juga di pos striker ada Harry Kane yang tampil luar biasa. Tapi saya yakin Chiellini dan Bonucci bisa mengatasi," pungkasnya.

InggrisItaliaEuro 2020Liga IndonesiaTira-PersikaboEuforia EropaEURO2020

Berita Terkini